Ops Yustisi Yang Intensif, Kapolres Beltim Harapkan Dapat Menekan Penyebaran Covid-19

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Polres Belitung Timur – Hubungan Masyarakat – Manggar, Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H yang memimpin pelaksanaan apel jam pimpinan pada hari ini, Senin (tanggal 22 Februari 2021) di halaman Mapolres Belitung Timur.

Dalam arahannya, Kapolres memberikan arahan khusus kepada seluruh Polres Belitung Timur khususnya terhadap melonjaknya angka penyebaran wabah Covid-19.

“Terima kasih kepada personil yang telah sejauh ini melaksanakan kegiatan yustisi dengan baik. Saya harapkan kepada Kabag Ops dan seluruh Perwira untuk open terhadap kegiatan yustini ini dengan cara melaksanakan anev yustisi agar lebih konkrit lagi pelaksaan tugasnya, serta dapat memberikan dampak positif khususnya dapat menekan penyebaran wabah covid-19,” ucapnya

Kapolres juga menjelaskan, mengingat saat ini terjadi kenaikan yang signifikan diwilayah kita Kabupaten Belitung Timur ini, oleh sebab itu saya harapkan kita dapat memiliki jalan keluar penyebab menaiknya angka penyebaran wabah covid-19 ini, khususnya untuk dikantor personil Polres Belitung Timur telah mematuhi prokes.

“Hal yang baik sudah kita jalankan dikantor ini, kita sebarkan dan kita sosialisasikan sehingga dapat menjaga diri kita dan orang sekitar dari penyebaran wabah Covid-19,” paparnya.

Selain menjelaskan tentang pelaksanaan operasi yustisi, Kapolres juga berharap kepada personil Bhabinkamtibmas Polres Beltim Kemarin kita telah melaksanakan apel tracer yang di ikuti oleh aparat Kepolisian serta para tenaga kesehatan.

“Saya harapkan para Bhabinkamtibmas yang menjadi ujung tombak agar didukung oleh para Kapolsek dan Kanit jajaran dalam pelaksanaan tugasnya, jangan hanya dijadikan seremoni, apabila ada ditemukan kendala segera laporkan secara berjenjang untuk mencari jalan keluarnya,” jelasnya.

Dikataknnya Kapolres, dapat kita ketahui bersama, hari ini dilaporan ada beberapa anggota yang tidak masuk karena sakit. Untuk itu kita wajib cek kondisi personil tersebut, yankes kita harus turun langsung mengecek kondisi personil yang sakit tersebut agar segera mendapatkan penangangan medis dengan cepat dan tepat.

“Saya juga mengharapkan kita dapat mendukung program Kabag Sumda yaitu meningkatkan imun setiap pagi dengan cara olahraga kecil, dan berjemur sehingga setidaknya ada keringat yang keluar guna menjaga stabilitas dan suhu tubuh personil,” harapnya.

Diakhir arahannya Kapolres menekankan kepada para Kasatker agar memiliki SOP untuk antisipasi jika ada hal yang tidak diinginkan terjadi atau apabila ada anggota yang kena tracking Covid-19.

“Kita cek betul dan awasi anggota tersebut, jangan sampai kita tidak tau kondisi personil kita terkait perkembangannya, apakah dengan penanganan medis yang tepat sudah membuat kondisi cepat pulih, jangan Kasatker hanya terima informasi tanpa memastikan berdasarkan data hasil pemeriksaan dokter,” tegas Kapolres. (Tomy)

 

Editor : Rdy

 140 total views,  1 views today