Atas Swadaya Gotong-Royong Warga, Pos Kamling Desa Cibinong Gunung Sindur Sabet Piagam Penghargaan dari Polres Bogor

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Dalam rangka mewujudkan tertib lingkungan, perlu peran serta warga secara kebersamaan, swadaya dan sikap gotong-royong dan sinergitas dari semua pihak.

Dengan demikian, keamanan dan kenyamanan di lingkungan akan berjalan dengan baik. Seperti halnya Pos Kamling di Desa Cibinong, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

Posko Keamanan Lingkungan Terpadu yang berada di RW 12 Dusun 7 merupakan Pos terbaik itu di kunjungi oleh Muspika Kecamatan Gunung Sindur dan mendapat Penghargaan berupa Piagam dan Piala dari Polres Bogor dan Polsek Gunung Sindur, Rabu (17/02/21).

Hal itu di ungkapkan oleh Arif Nusamsi sebagai Ketua RW 12 di Perumahan Puri Husada Agung.

Dirinya mengatakan, acara pemberian Piagam Penghargaan sebagai Posko Keamanan Terpadu terbaik se-Polres Kab Bogor dan salah satunya ada di lingkungan Perumahan Puri Husada Agung RW/12 Desa Cibinong kec. Gunung Sindur.

“Pemberian penghargaan ini di hadiri Tripika dan Kades se-Kecamatan Gunung Sindur yang menyerahkan Piagam adalah dari Polres Bogor dan dari Polsek Gunung Sindur. Piagam penghargaan ini diberikan atas prestasi yang bisa mewujudkan keamanan terpadu dilingkungan khususnya di RW 12 ini,” ungkap Arif

Dikatakan Arif, selain itu kita juga menjaga dan mewujudkan keamanan di lingkungan sercara terpadu dan juga peduli pada situasi lingkungan agar terhindar dari penyakit termasuk penyakit akibat Virus Covid-19.

“Seperti yang sudah kita lakukan, contohnya apabila di lingkungan kita ada warga yang terpapar maupun masih OTG tetap kita tangani tentu sesuai atau secara Prokes dengab jalur yang dia anjurkan oleh Dinkes. Ketika ada warga yang terpapar atau ada penyakit lain kita langsung bawa dan koordinasi dengan pihak Rumah Sakit, tapi yang masih OTG kita lakukan diskusi dengan Puskesmas terdekat,” paparnya.

Dalam rangka lanjut Arif, mendukung kegiatan maupun penyiapan sarana kita bersama warga telah berkomitmen secara swadaya mengedepankan kebesamaan dan gotong-royong, walaupun alat sarana yang sederhana kita masih bisa memenuhi keinginan warga dan sudah cukup persyaratannya.

Pamswakarsa kita lebih kedepankan atas biaya oleh kesadaran masyarakat yang ada dilingkungan kita, dan dari pihak Desa mensupporting mendukung bimbingan dan penyuluhan serta selalu bersinergi baik dari Babinkamtibmas Babinsa selalu bersinergi dengan warga untuk selalu memberikan Edukasi pemahaman pada masyarakat untuk menjaga lingkungan nya masing masing,”

Dengan adanya pemberian piagam penghargaan ini bukan berarti kita puas atau tugas udah selesai, tugas kita masih berat kedepan dalam menginplementasikannya menguatkan lagi pada masyarakat lingkungan agar lebih guyub lagi untuk menjaga lingkungan. Bukan hanya di lingkungan RW 12 ini saja demikian juga di wilayah Desa Cibinong dan Desa-Desa lainnya se-Kecamatan Gunung Sindur mari bersama-sama kita jaga lingkungan masing-masing,” pungkas Arif Nursamsi (Ketua RW 12).

Acara itupun di hadiri oleh Yodie MS Ermaya Camat Gunung Sindur, Kompol Darmawan SH Kapolsek Gunung Sindur Kapten Rahmat, Danramil Gunung Sindur Heri Mulyadi S.Pdi, Kepala Desa Cibinong dan seluruh Kades se kecamatan Gunung Sindur yaitu :
Deden Kades Gunung Sindur, Maman Kades Jampang, Mad Husin SE Kades Pabuaran, Ralih Hidayat Kades Padurenan,
Bardi Kades Cibadung, Nurholis Kades Pengasinan, Wardi Toing Kades Rawa Kalong, H.Edi Mulyadi Kades Curug,
dan Sain Saputra SE Kades Cidokom. serta undangan lainnya. (Zulfikar)

Editor : Rdy

 484 total views,  1 views today