Sabtu, April 20, 2024
Daerah

Hindari Kerumunan, Jadwal Penyaluran KKS di Desa Parakanmuncang di Jaga Jarak

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Agar tidak menimbulkan kerumunan saat pendistribusian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Sembako COVID-19 di Desa Parakanmuncang, Kecamatan Nanggung, tidak hanya mengumumkan memakai masker dan menyediakan hand sanitizer juga menjaga jarak kepada Kelurga Penerima Manfaat (KPM) namun waktunya pun di jaga Jarak.

Penyaluran KKS tersebut dilakukan langsung oleh pihak petugas Bank Mandiri yang di pasilitasi Pemdes Parakanmuncang, Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor.

“Dengan sistem yang sudah di jadwal di tiap-tiap kampung, yang di kodinir oleh ketua kelompok sehingga kita mengikuti protokol kesehatan (prokes), tidak hanya menjaga jarak namun waktu nya juga kita jaga jarak,” kata pendamping PKH Desa Parakanmuncang Rapik hidayat, di Ruang Aula pada, Selasa (16/02/21).

“Dengan adanya satgas COVID-19, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas, sehingga tidak terlalu adanya kerumunan,” tambahnya.

Ia menjelaskan untuk migrasi tersebut bahwa betul-betul untuk membereskan data nya dari NIK PDT yang ada di Data DTKS sehingga betul-betul sesuai dengan namanya dan juga tempat tanggal lahirnya.

“Hari kedua pembagian KKS sembako bantuan pangan non tunai(BPNT) murni sebanyak 99 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan irisan PKH sebanyak 233 (KPM). Dari total KPM 375 sehingga ada perluasan kembali 35 KPM setiap tahun ada penambahan,” pungkasnya. (Rdy)

Loading