Mengekplorasi Potensi Wisata, Pemkab Lampura Promosikan Lewat Kunjungan dari Wisatawan

Lampung Utara, Lensa Expose.com

Pemerintah Kabupaten Lampung Utara bersama DPC Hipmikindo menerima kunjungan para artis Nasional yang tergabung dalam Team Ten Street Goes To Lampung dengan sebutan keren Barisan Generasi Muda Negara Republik Indonesia (Bagimu Negeri) pada (13/2) yang di laksanakan di Rumah Dinas Jabatan Bupati Kabupaten setempat, Minggu (14/2/2021).

Turut hadir pada kegiatan tersebut Bupati Lampung utara yang diwakili oleh Assisten II Ir. Hi. Azwar Yazid, M.M., di dampingi Kadisporapar Lampura Imam Hanafi, Ketua DPC Hipmikindo Awari Darwin beserta beberapa kelompok pencinta pariwisata Lampung.

Kunjungan Team Bagimu Negeri tersebut dari kalangan beberapa artis ternama diantaranya Gery Iskak, Ervan Naro, Berlando Darton serta rekan artis lainya. Dalam rangka meninjau destinasi potensi alam, budaya, ekonomi kreatif yang ada di daerah sekaligus mencari potensi putra-putri daerah Lampung yang berbakat. Dalam rangka mengeksplorasi potensi wisata daerah ke tingkat Nasional hingga Internasional.

Bupati Lampung Utara yang di wakili oleh Asisten II Ir. Hi. Azwar Yazid, M.M., dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kunjungan dan kegiatan tersebut.

“Saya atas nama pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih banyak atas kunjungan teman-teman artis yg tergabung dalam Team Bagimu Negeri, mudah-mudahan ke depannya bisa membawa dan mempromosikan wisata serta budaya daerah Lampung utara ke tingkat Nasional melalui pencarian bakat putra putri daerah di bidang seni dan budaya,” Jelas Azwar Yazid

Hal senada Imam Hanafi selaku Kadisporapar Lampura dalam sambutanya mengatakan dirinya beserta jajaran Lampung sangat menyambut baik program yang ditawarkan teman-teman Bagimu Negeri ini.

“Kami siap untuk bersinergi dan memberikan pendampingan serta memfasilitasi ajang pencarian bakat, dalam rangka menggali potensi bakat anak-anak muda Lampura yang nantinya bisa membawa wisata dan budaya Lampung khususnya Lampung utara ke skala Nasional,” ungkap Imam Hanafi

Di tempat yang sama, Ketua DPC Hipmikindo Lampura, Awari Darwin sangat mengapresiasi pertemuan tersebut.

Menurutnya, ini merupakan momen dan kesempatan baik bagi putra-putri Lampung utara dalam mengembangkan bakat serta promosi potensi wisata budaya Daerah.

“Tentu ini akan berdampak baik pada peningkatan ekonomi, khususnya ekonomi kreatif yang berkaitan erat dengan dunia wisata di Lampung Utara ini,” ujar Ketua DPC Hipmikindo Lampura.

Adapun kegiatan acara di lanjutkan dengan ramah-tamah serta makan siang bersama, kemudian dilanjutkan dengan kunjungan Team artis ke salah satu Usaha Ekonomi Kreatif dan pelaku UMKM di Lampura, yaitu pelaku usaha warung bakso Jawara yang ada di daerah Kelurahan Kelapa Tujuh, Team Bagimu Negeri selanjutnya akan
melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Pesisir Barat.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas sambutan Pemerintah Kabupaten Lampung utara, saya merasakan kebahagiaan atas sambutan dan rasa kekeluargaan yang sangat kental di Lampung Utara. Ini menjadi kenangan baik bagi kami, karena Lampung pada umumnya dan Lampung Utara pada khusus nya mempunyai kultur budaya yang sangat baik dalam menjamu kami sebagai tamu, sekali lagi kami mengucapkan terimakasih” pungkas Gery Ishak mewakili Team Bagimu Negeri. (Zul)

 

Editor : (Rdy)

 85 total views,  1 views today