Kecamatan Rancabungur Gelar Pra Musrenbang RKPD Tahun Anggaran 2022

BOGOR, Lensa Expose.com

Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor Jawa Barat, menggelar Pra Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2022 di aula Kantor Kecamatan Senin, (1/2/21).

Rapat Pra Musrenbang tersebut dihadiri oleh Camat Rancabubgur Ishak Mairu, SH.,MH. Sekcam Rancabungur, para Kepala Desa se-Kecamatan Rancabungur/ yang mewakilinya, BPD tiap Desa dan anggota Forum UMKM kec. Rancabungur juga UPT Jalan dan Jembatan.

Dalam acara itu juga, para Kepala Desa (Kades) menyampaikan usulan-usulan maupun aspirasi mengenai pembangunan, pendidikan, kesehatan dan lain-lain di setiap desa yang belum terealisasi maupun yang akan di ajukan. Baik itu yang masuk dalam kewenangan Pemerintahan Desa maupun jadi kewenangan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bogor.

Sementara itu, Camat Rancabubgur Ishak Mairu, SH.,MH. mengatakan, bahwa dalam rapat Pra Musrenbang ini untuk persiapan tahapan-tahapan di Musrenbang yang akan dilaksanakan pada Rabu, 3 Januari 2021 mendatang.

“Pra Musrenbang ini untuk mempalidasi dari semua usulan masing-masing para Kepala Desa maupun UPT yang ada bahwa ini sudah final, dan kalo masih ada yang kekurangan atau yang belum terkafer, mangga masih bisa di pasilitasi. Jadi nanti di rapat Musrenbang tidak lagi usulan-usulan yang akan disampaikan,” ucap Camat diruang kerjanya (1/02).

Menurutnya, semua usulan dari para kepala desa umumnya di bidang Pendidikan dan Infrastruktur lain termasuk jembatan dan jalan itu menjadi kala prioritas.

“Inti dari Pra Musrenbang ini, yang mencakup 7 Desa, dan usulan-usulan sesuai pagu indikatif yang ada, ini sudah di sesuaikan sebagaimana aturan yang berlaku,” tandasnya.

Diketahui berasama, dalam acara itu juga tetap mematuhi dan menjalankan Protol Kesehatan (Prokes).

(Rdy)

 480 total views,  2 views today