H. Hasanudin SH, Terpilih Jadi Ketua Umum Gabungan Wartawan Indonesia (GWI)

Tanggerang Banten, Lensa Expose.com

Gabungan Wartawan Indonesia (GWI) mengadakan rapat pertemuan untuk kepemilihan sebagai Ketau Umum DPP GWI yang dilaksanakan di salah satu rumah makan BSD Tanggerang Banten, Selasa 19 Januari 2021.

Dalam rapat pertemuan tersebut, dan hasil kesepakatan bersama, H. Hasanudin (Bang Walet) di tunjuk menjadi ketua umum DPP GWI untuk priode lima tahun kedepan, sementara ketua Litbang di jabat oleh saudara Makmur Napitulu.

Ketua SDM Wan Januari menyebut, susunan kepengurusan Gabungan Wartawan Indonesia (GWI) yang baru tidak dapat di ganggu, tegas Wan Januari yang akrab di sapa Rizal dalam sambutannya.

Sementara itu, H. Hasanudin SH (Bang walet) saat memberikan sambutan kepada pengurus DPP dan anggota GWI lainnya mengatakan, organisasi harus memiliki tujuan yang sama dan mengibaratkan GWI sebagai “Kereta Api”

“Kereta api itu ada rel untuk jalannya, ada pakemnya, ada rute, dan tujuan yang jelas, ada stasiun nya dan banyak gerbong yang mencerminkan beragam media dan kelembagaan pers. Bagi yang tidak mengikuti aturan organisasi, di persilahkan untuk menaiki kendaraan lain,” tegas Hasanudin saat di wawancarai oleh awak media di sela pertemuan tersebut (19/1/21).

Ia juga menambahkan, bahwa setiap orang yang berada di dalamnya harus ikut dengan masinis, bersama-sama menuju tujuan yang sudah di tetapkan.  Orang yang tidak sesuai dengan tujuan dan jalan yang harus di lalui, sebaiknya dia menggunakan kendaraan lain saja yang lebih sesuai dengan selera dan keinginan nya.

“Begitu pula dalam GWI harus patuh dan tunduk pada prinsip dan garis organisasi jika tidak cocok dengan hal itu bisa menggunakan organisasi lain dan tidak menggunakan GWI,” cetusnya.

Hal ini tak lain karena bagaimanapun GWI adalah wadah para wartawan yg menjadi teladan secara luas.
Kita tegaskan bahwa pemilihan ketua umum GWI tidak ada bias politik, karena kita bukan partai politik, tegasnya.

 

Penulis : Carles

Editor : Rudi H

 587 total views,  1 views today