Rabu, Mei 8, 2024
TNI/POLRI

Pak Lahbudin Terharu, Sat Pol Airud Belitung Timur Bedah Rumah Sudah 95 Persen Rampung

Belitung timur lensa Expose. Com

Polres Belitung Timur Hubungan Masyarakat Manggar, Sat Polairud Polres Belitung Timur dibawah kepemimpinan Kasat Polairud Polres Belitung Timur Iptu Suroso, SH, yang memiliki moto bersama kita bisa. Hari ini selasa, 12 Januari 2021, Kasat Polairud Polres Belitung Timur Iptu Suroso, SH melakukan pengecekan pengerjaan bedah rumah Pak Lahbudin yang terletak di Dusun Garu Medang Desa Suka Mandi Kecamatan Damar.

Rumah Pak Lahbudin, dipilih oleh Sat Polairud Polres Belitung Timur karena melihat kondisi awal rumah tersebut memang sudah tidak layak huni, terbuat dari papan yang sudah rapuh dan hampir roboh. Berdasarkan penilaian tersebut, untuk itu Kasat Polairud dengan didukung dari Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H, Personil Polair dan Bhabinkamtibmas serta masyarakat bersama-sama menyisihkan sedikit rezeki untuk melakukan bedah rumah kediaman Pak Lahbudin.

Bedah rumah tersebut juga dilaksanakan dalam rangka untuk memeriahkan HUT Polairud yang ke-70, dimana puncak HUT Polairud pada tanggal 1 Desember 2020. Pengerjaan bedah rumah Pak Lahbudin yang sudah dimulai sejak 30 Desember 2020, dimulai dengan peletakan batu pertama oleh Kasat Polairud Polres Beltim seizin Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H.

Kami tergugah untuk melakukan bedah rumah Pak Lahbudin, setelah kami cek langsung memang cukup memprihatinkan dan butuh segera untuk di bantu. Ini juga merupakan wujud syukur untuk bisa berpartisipasi memeriahkan HUT Polairud yang ke-70 di tahun 2020 dan yang utama kami bisa membantu saudara kita yang betul-betul membutuhkan uluran tangan. Meskipun tidak begitu besar rumah yang di bangun dengan ukuran tipe 36 permanen, setidaknya bisa menjadi rumah layak huni bagi Pak Lahbudin, (ujar Kasat Polairud).

Dimasa pandemi covid-19 saat ini, dimana-mana kondisi beberapa sektor terdampak, terutama bagi masyarakat yang tidak memiliki pekerjaan tetap seperti Pak Lahbudin.

“Bapak Lahbudin ini dapat kita ketahui beliau bekerja sebagai buruh harian, dan tentu situasi pandemi Covid-19 saat ini begitu terasa bagi dirinya. Jangankan untuk hal lain, untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya juga terasa sulit saat ini” (Ucapnya).

Alhamdulillah, saat ini pembangunan bedah rumah tersebut sudah 95 persen rampung. Tadi kita lakukan pengecekan kembali kerumah Pak Lahbudin sekaligus membantu untuk membersihkan lingkungan sekitar termasuk merapikan kayu atau bahan lainnya yang telah digunakan untuk pembangunan bedah rumah. (Tambahnya)

Selain itu, Pak Lahbudin sendiri merasa terharu dan mengucapkan terima kasih, termasuk kepada masyarakat sekitar dan Bhabinkamtibmas yang telah membantu, sehingga bedah rumah tersebut bisa cepat dalam hal pengerjaannya, kurang lebih 11 hari sudah bisa untuk ditempati Pak Lahbudin, (pungkas Kasat Polairud).

Penulis : Tomi

Editor : Rudi H

Loading