Pemdes Karyajaya Bayongbong Realisasikan BLT-DD Sesuai Aturan dan Tepat Sasaran

Garut, Lensa Expose.com

Pemerintah Desa Karyajaya Kecamatan Bayongbong Kabupaten Garut merealisasikan Dana Desa (DD) Tahap III yang sisa 20 persen di alokasikan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Menurut Plt Kepala Desa Karyajaya, Asep Muslihin ketika ditemui Lensa Expose.Com,Rabu (06/1/2021) di ruang kerjanya mengatakan, pemerintah desa Karyajaya merealisasikan penyaluran BLT-DD untuk anggaran sisa 20 persen sudah disalurkan sesuai dengan Permendes PDTT Nomor 6 Tahun 2020 dan tepat sasaran.

“BLT diberikan oleh Pemerintah membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19 dalam memenuhi kebutuhan pokok, Alhamdulillah penyaluran BLT-DD sudah disalurkan sesuai dengan aturan dan tepat sasaran, ” katanya.

Lanjut Asep Muslihin, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu merealisasikan kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada pendamping desa, pihak kecamatan dan pihak Bank yang telah membantu kelancaran kegiatan tersebut,” paparnya.

Lebih jauh, Asep Muslihin menuturkan Ia berharap agar bantuan yang baru saja di berikan kepada warga masyarakat desa Karyajaya bisa dimanfaatkan untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari utamanya bahan pangan di masa pandemi Covid-19.

“Harapan kita semua bisa saling menyadari sehingga tak ada permasalahan di lapangan,tepat sasaran,tepat aturan dan semoga bantuan tersebut bermanfaat serta bisa membantu meringankan beban mereka,” harapnya.

Kades berpesan kepada warganya untuk terus mengikuti anjuran pemerintah demi mencegah penyebaran pandemi Corona (Covid-19).

“Mari lawan Corona (Covid-19), tak lupa saya ucapkan Selamat Tahun Baru 2021 semoga semangat kita membawa perbaikan dan perubahan untuk Desa membangun Indonesia, Kita Pasti Bisa …!!! ,” pungkasnya.

Penulis : Suwito/Dede Orenz

 263 total views,  1 views today