Jumat, April 19, 2024
Sosial & Budaya

Pemerintah Desa Karyamekar Kecamatan Cariu Patut Dicontoh Dalam Penyaluran BLT DD Kepada KPM

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Sejumlah wartawan dan LSM mendampingi langsung penyaluran dana BLT-DD di kantor desa Karyamekar bersama Kepala Desa (Kades) Jaji di Desa Karyamekar, Kecamatan Cariu Kabupaten Bogor, Jum at (18/12/2020).

Jaji mengatakan bahwa Pemerintah Desa (Pemdes) Karyamekar menyalurkan BLT DD kepada warga desa yang terdampak covid-19, untuk meringankan beban warga.

“Bantuan ini kita berikan kepada warga desa karyamekar, Kecamatan cariu yang terdampak covid 19 tujuannya untuk meringankan beban mereka selama pandami ini” kata kades jaji.

Berdasarkan hasil rapat musyawarah desa jumlah warga  kurang mampu yang terdampak pandemi covid-19 di tetapkan sebanyak  156 Keluaraga Penerima Manfaat (KPM). Dengan penerimaan bantuan sebesar Rp 300 ribu rupiah perkepala Rumah Tangga.  Bahwa KPM yang menerima BLT ini sudah diputuskan  berdasarkan hasil Musdes,” ungkapnya

Kades Jaji mengatakan jika saat ini pemdes menyalurkan BLT di Aula kantor desa dengan mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan, yang sudah di sediakan oleh pemerintah desa,

”Dalam proses penyaluran BLT DD di pastikan tidak ada pemotongan dalam bentuk apapun serta berjalan aman dan kondusif sesuai harapan kita Semua, tegasnya.

Jaji menambahkan saya Selaku (Kades) Karyamekar menegaskan jika, Bantuan Langsung Tunai sebanyak Rp 300 ribu rupiah ini yang diberikan ke masyarakat merupakan salah satu program pemerintah mengatasi masalah ekonomi di tengah pandemi virus covid 19.dan saya berharap kepada keluarga penerima manfaat (KPM) agar benar benar bisa memanfaatkan uang ini sebaik mungkin,

“Sebagai Pemerintah desa  saya hanya melakukan tugas saya untuk  menyalurkan ke tiap-tiap warga yang memang berhak untuk mendapatkan bantuan itu, ungkap Kades  jaji  kepada wartawan di akhir penyaluran dan BLT-DD.

Salah seorang warga Karyamekar. Ibu Lolom dirinya  mengaku senang atas bantuan yang diterima dari pemerintah. Bantuan langsung tunai ini nantinya akan di manfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari.terutama untuk beli sembako.

“Saya sangat bersyukur bisa menerima bantuan ini. dan akan saya memanfaatkan dana yang di dapat sebaik-baiknya. dan sangat berterimakasih Kepada bpk kades jaji yang selalu hadir  dalam panyaluran bantuan ini untuk mendampingi dan Alhamdulillah Pemerintah desa udah tepat memilih Keluaraga Penerima manfaat seperti saya ini ujar Lolom salah seorang warga penerimaan BLT-DD, pungkasnya.

Penulis : Irgi/Adli

Loading