Sabtu, Juli 27, 2024
Sosial & Budaya

TKSK Kecamatan Serang Baru Dapatkan Apresiasi dari KPM Dalam Penyaluran Bansos Pangan

Bekasi, Lensa Expose.com

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Serang Baru pantau agen penyaluran bantuan sembako pangan (BSP) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di se-Kecamatan Serang Baru.

Jajang Wiharja, salah seorang TKSK Kecamatan Serang Baru mengatakan “Alhamdulillah penyaluran bantuan sosial pangan (BSP) dari agen ke KPM sudah sesuai yang diharapkan.

“Sampai hari ini semua  agen yang tersebar di Kecamatan Serang Baru yang telah ditunjuk pihak bank, sudah menjalankan kewajibannya untuk memenuhi kebutuhan KPM dan saya selaku TKSK terus melakukan pemantauan ke tiap agen untuk menjaga kualitas yang diterima KPM,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, pihaknya telah mengundang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) agar secepatnya mengambil BSP yang telah ada di setiap agen, namun belum semua KPM mengambilnya.

”Kami sudah meminta agen memanggil penerima manfaat agar secepatnya mengambil sembako di agen yang telah ditunjuk,” ujarnya.

Hasil pantauan BSP ini terdiri dari beberapa komoditi yakni 10 kilogram beras, telur, kacang ijo dan buah buahan.

”Kami terus berkoordinasi dengan para agen yang tersebar di Kecamatan Serang Baru agar selalu memberikan buah buahan berkualitas tinggi dan sesuai pedum,”ucapnya.

Salah satu Agen di Kecamatan Serang baru mengatakan di Agennya masih tersisa empat penerima, namun pihaknya terpaksa mengembalikannya kepada suplier, karena penerima belum memiliki saldo.

”Jadi di Agen saya ini sudah tak ada sisanya lagi,” tandasnya.

Penulis : Irgi Yostisio

Loading