Rabu, Juni 19, 2024
Daerah

Pemdes Rawakalong Gelar Hotmix Pakai Dana Banprov 2020 di Jalan Al Inayah Pondok Miri

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Pembangunan jalan Al Inayah dusun III Pondok Miri Desa Rawakalong Kecamatan Gunung Sindur  Kabupaten Bogor dengan menggunakan aspal hotmix  dengan panjang 200 m, lebar 3 m dan ketebalan 0.03 cm dengan menggunakan dana bantuan provinsi (banprov) tahun 2020 sebesar Rp80.550.000 (delapan puluh juta lima ratus lima puluh ribu rupiah).

Hal ini dibenarkan Wardi Toing selaku kepala desa Rawakalong pada media ini  di kantornya Selasa (08/12/2020).

 

Wardi Toing mengatakan “jalan yang di aspal hotmix ada di 2 RT di RW 05 yang bertujuan untuk meningkatkan roda perekonomian masyarakat, karena jalan terebut merupakan jalan alternatif yang selalu dilalui kenderaan, namun tidak dilakukan perawatan bahkan sudah bertahun tahun tidak diperhatikan hingga rusak berat, “ujar Wardi Toing Kades Rawakalong.

Lebih lanjut dikatakan Wardi Toing “dengan adanya bantuan provinsi tentu banyak manfaatnya untuk warga maupun masyarakat yang melintas, bahkan warga luar desa Rawakalong,” imbuh Wardi Toing.

Ditempat terpisah, Yatal wakil Ketua LPM Desa Rawakalong mengatakan “jalan tersebut pernah diajukan untuk ditingkatkan menjadi jalan kabupaten, namun belum memenuhi syarat lebarnya baru 3 meter sedangkan untuk  jalan kabupaten diharuskan lebar jalan 5 meter, “terang Yatal ketika dijumpai media di lapangan saat pengerjaan hotmix.

Pengguna jalan yang mengaku bernama Misad yang juga anggota Linmas, ketika diminta tanggapannya dengan adanya pembangunan jalan Pondok Kemiri III mengatakan “dengan  adanya perbaikan jalan tentunya memudahkan masyarakat beraktifitas serta memudahkan roda perekonomian bagi pengguna jalan itulah harapan mereka, serta jalan tadinya rusak kini adanya perbaikan tentu disambut dengan sukacita oleh warga.

“kami warga berharap agar bapak Wardi Toing dapat memajukan desa ini di segala bidang,” kata Misad, warga desa Rawakalong.

Penulis : Zul

Loading