Desa Padurenan Kec. Gunungsindur Miliki Aula Serba Guna Yang Representatif

Kab.Bogor, Lensa Expose.com

Patut Diapresiasi..!! atas kinerja Saadih S.Sos, Pjs kades Padurenan dimana sejak lama Balai Desa pembangunannya terlihat seperti terkatung katung, Bangunan Balai Desa tersebut sudah dimulai sejak lama dan terhenti, sekarang dimulai kembali pembangunannya melalui Swadaya Masyarakat dan dana pemerintah.

Berhasilnya seorang pemimpin dalam menjalankan roda pemerintahan tidak hanya dinilai melalui program pembangunan dan tingkat kesejahteraan ekonomi masyarakatnya saja, namun juga dapat dilihat ketika sumber daya manusia (SDM) masyarakatnya dapat diberdayakan dengan baik. Sebab jika SDM masyarakat berkembang maka program pembangunanpun akan berjalan dengan baik, Begitu yang dikatakan Saadih.S.Sos, Pjs Kepala Desa Padurenan, Kecamatan Gunungsindur, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat kepada media saat disambangi di kantornya, Kamis (03/12/2020).

Bukan isapan jempol semata, selama ini desa belum memiliki Aula Serbaguna, hal ini dibuktikan Pjs kades Padurenan Saadih dengan berhasil membangun Aula Serbaguna permanen yang tidak kalah megah dibanding dengan kantor -kantor desa lainnya. Kades Padurenan ini, mengungkapkan pembangunan Aula Serbaguna yang dibangunnya itu menyerap anggaran hingga kurang lebih  delapan ratus juta lebih yang bersumber dari pemerintah dan swadaya masyarakat.

“Disini rata -rata mata pencarian warga kami hanya buruh dagang tani pegawai swasta, PNS sedikit sekali maka untuk pembangunan Balai Serbaguna Desa kami ini walaupun lambat pengerjaannya, bertahap karena anggarannya didapat dari pemerintah dan juga menggunakan Dana Swadaya pak,” ungkapnya.

Terkait hal tersebut, Saadih.S.Sos. mengatakan dengan berhasil menyelesaikan bangunan Balai Serbaguna megah itu, desa Padurenan mendapat apresiasi dari warga setelah melihat Aula Serbaguna permanen tertata rapih.

“Alhamdulillah, sekarang desa mempunyai bangunan Aula Serbaguna representative, ” imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan Saadih, keberhasilan tersebut tentu tidak terlepas dari peran serta Aparatur pemerintahan Desa dan masyarakat Padurenan yang telah selama ini membantu dalam membangun Desa dan ini menjadi  tugas serta tanggung jawabnya selaku Pjs.kepala desa Padurenan.

“Saya sangat berterimah kasih kepada LPM, BPD, RT/RW dan masyarakat saya pak, Sebab tanpa mereka program saya sebagai pemangku pemerintahan lebih kurang 7 bulan tentu tidak akan berjalan dengan maksimal tanpa adanya dukungan dan partisipasi besar oleh masyarakat desa Padurenan,”ungkap  Saadih.S.Sos sembari tersenyum kepada Wartawan.

Ketika disinggung terkait tentang pemilihan kepala desa yang akan digelar pada 20/12/2020, Saadih berharap pilkades Padurenan berlangsung aman, nyaman dan sukses tanpa ekses dan yang terpilih hendaknya benar benar pilihan warga yang bisa membangun desa kedepannya lebih maju lagi, tegasnya.

Penulis : Zul

 225 total views,  1 views today