Pemdes Nanggerang Salurkan Bantuan Gubernur Tahap IV

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Pemerintah Desa Nanggerang Kec. Tajurhalang, Kab. Bogor salurkan bantuan gubernur untuk tahap IV yang dilakukan langsung oleh Kantor Pos Indonesia di kantor desa pada tgl 11 November 2020.

Penyaluran bantuan tersebut dibantu oleh pihak Pemdes Nanggerang dan juga Satgas Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan/ 3M.

Pjs Nanggerang Nano, menjelaskan, penyaluran bantuan gubernur ini di salurkan langsung oleh pihak kantor pos yang di selenggarakan di Kantor Desa Nanggerang dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Adapun jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) yakni sebanyak 139 keluarga yang menerima berupa sembako dan juga uang tunai. Keluarga penerima manfaat tersebut yang memang belum menerima bantuan sama sekali dari sumber manapun juga. Ini memang salah satu keaktipan dari ketua RW dalam menjalankan program aplikasi sapa warga dari Hp Android yang telah dibagikan oleh pemerintah desa pada bulan september 2019 lalu”. Terangnya

Menurutnya, dengan adanya bantuan tersebut sangat bermanfaat sekali bagi warga yang terdampak pandemik Covid-19 ini. Pihak pemdes juga selalu menyarankan/ himbauan kepada masyarakatnya agar menerapkan pola hidup sehat dan juga 3M.

Selain itu, Satgas Covid-19 Desa Nanggerang Alamsyah, menambahkan, untuk pelaksanaan penyaluran bantuan gubernur ini sudah tahap ke IV, dan alhamdulilah dari tahap pertama sampe sekarang tidak ada kendala untuk penyaluran bantuan tersebut.

“Bantuan yang di salurkan yakni berupa sembako beras, minyak sayur, vitamin, masker dan juga susu beserta uang tunai 150 ribu. Kalo bagi warga sendiri memang merasa terbantu dengan adanya bantuan ini, minimal kita selaku pihak pemdes sudah menjalankan kewajiban kita. Adapun jumlah data yang tidak merata, kita mengikuti daftar yang keluar data dari kemensos/ provinsi”.

Sementara itu, Ati (45) salah satu penerima bantuan tersebut yang menerima uang tunai sebesar Rp. 100 ribu rupiah dan juga sembako mengakui dirinya merasa terbantu dengan bantuan tersebut. “Alhamduliah adanya bantuan ini masyarakat yang terdampak Covid-19 merasa terbantu”. Pungkasnya.

Penulis : Rudy

 125 total views,  1 views today