Sekdako Tanjungbalai Hadiri Pemberian Hibah Tanah

Tanjungbalai, Lensa Expose.com

Hadiri Pemberian Hibah Tanah dan Bangunan untuk Sekolah Persiapan MTSN, Sekdakota Tanjungbalai, Pemkot Tanjungbalai siap mendukung menjadi MTSN pilihan dan terbaik di Kota Tanjungbalai.

“Mewujudkan suatu sekolah persiapan Madrasah menjadi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) memerlukan proses panjang dan cukup ketat, namun saya yakin dengan dukungan semua pihak baik Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai, Kementerian Agama (Kemenag) Tanjungbalai, Yayasan As-Salamah dan pihak lainnya hal ini pasti akan terwujud.”

Hal ini disampaikan Sekdakot Tanjungbalai, Yusmada SH, M.A.P saat menghadiri acara serah terima tanah dan bangunan sekolah untuk Madrasah Tsanawiyah Negeri Kota Tanjungbalai bertempat di halaman sekolah persiapan MTSN 2, jalan anggur, Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar, Tanjungbalai (Rabu, 25/11/2020)

Acara yang dihadiri Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Ketua DPRD Tanjungbalai Tengku Eswin, Mewakili Kemenag Tanjungbalai Kasi Pendidikan Agama Islam Muliadi, Pembina Yayasan As Salamah H. Zulkifli Amsar Batubara, Ketua Yayasan As Salamah H.M Syahrial, Para Kepala OPD dan staf pengajar Sekolah Persiapan MTSN 2 Tanjungbalai.

Dalam kesempatan tersebut, Yayasan Assalamah Kota Tanjungbalai menghibahkan tanah seluas 1 Ha dan 1 unit Gedung sekolah kepada Kementrian Agama Kota Tanjungbalai untuk berdirinya persiapan sekolah Madrasah menjadi MTSN di Kota Tanjungbalai.

Penyerahan tanah dan bangunan sekolah tersebut diserahkan langsung Ketua Yayasan As-Salamah H.M.Syahrial kepada Kemenag Kota Tanjungbalai diwakili Seksi Pendidikan Agama Islam Dr.Muliadi MPd.

“Kami dari keluarga dan Yayasan As-Salamah memberikan sokongan (Sumbangsih) kepada Negara Republik Indonesia khususnya kepada Kemenag Kota Tanjungbalai untuk lebih meningkatkan mutu Pendidikan itu di Kota Tanjungbalai khususnya dibidang keagamaan,” ungkap Ketua Yayasan As Salamah H.M Syahrial.

Lebih lanjut, H.M Syahrial menjelaskan bahwa pihaknya menyerahkan tanah dan bangunan sekolah ini berdasarkan dari hasil kesepakatan bersama dari keluarga sendiri yakni Yayasan As-Salamah.

“Tentunya ini niat tulus dan ikhlas dari hasil kesepakan kami saat bermusyawarah bersama keluarga As Salamah, selain itu didorong dengan banyaknya orangtua pada saat penerimaan murid baru khususnya Kecamatan Datuk bandar ini sangat berkeinginan menduduki sekolah MTS sehingga ruang kelas itu tidak mencukupi untuk ditempati karena kekurangan tempat/bangku karena keterbatasan ruang kelas,” jelasnya

Karena itu, lanjut H.M Syahrial pihaknya berharap kedepan sekolah ini bisa dimanfaatkan secara baik, berkembang dan modern dan berharap para guru dan tenaga pengajar dapat memberikan yang terbaik melahirkan anak didik yang religius sehingga menjadi teladan bagi generasi penerus bangsa dari Kota Tanjungbalai nantinya.

Kepala Kementrian Agama Kota Tanjungbalai diwakili Kasi pendidikan agama Islam Muliadi mengatakan Kemenag Kota Tanjungbalai mengucapkan banyak terima kasih kepada Yayasan As Salamah yang telah menghibahkan tanah dan bangunan tersebut.

“Kami tidak bisa membalasnya hanya kami serahkan kepada Allah SWT. Agar nikmat ini bisa bermanfaat selama bagi keluarga As-Salamah,” sebutnya.

Dijelaskannya sebelumnya “Minat anak untuk masuk mendaftar ke sekolah MTS ini sejak mulai tahun 2016 sampai sekarang. Maka dengan itu tidak ada lagi jalan keluarnya kami telah melimpahkan murid ke sekolah ke Yayasan As-Salamah disebabkan Kuotanya penuh,” sebutnya

Tentunya Kemenag juga berharap Pemkot Tanjungbalai dapat membantu untuk menyalurkan bantuan demi proses pembangunan selanjutnya.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Yayasan As-Salamah yang telah menghibahkan tanah dan bangunan ini untuk menjadi Sekolah MTSN dan tentunya kami juga siap membantu sekolah ini menjadi MTSN terbaik di Kota Tanjungbalai.

“Harapannya, para generasi muda ataupun anak didik kita kedepannya bisa terus memperoleh pendidikan tidak hanya di sekolah umum tetapi juga di sekolah berbasis keagamaan. Karena kita tau sekarang ini disatu daerah sangat kekurangan sekolah-sekolah berbasis agama, selama ini kita lebih perhatian kepada sekolah-sekolah umum. Namun, kita berharap dengan adanya sekolah persiapan MTSN ini anak-anak Tanjungbalai kedepannya bisa lebih baik lagi. Saya ucapkan selamat, semoga sekolah ini dapat semakin bermanfaat buat kita semua.”

Hal serupa juga disampaikan Sekdakot Tanjungbalai, Yusmada menyampaikan Apresiasi dan terima kasih dari Pemkot Tanjungbalai kepada Yayasan As-Salamah yang telah menghibahkan tanah dan bangunan ini menjadi salah satu sekolah persiapan MTSN di Kota Tanjungbalai. “Kami dari Pemkot Tanjungbalai merasa sangat bersyukur, gembira sekaligus bangga dengan acara yang digagas oleh Yayasan As-Salamah bekerjasama dengan Kementerian Agama Kota Tanjungbalai merupakan satu terobosan yang sangat positif dalam bidang pendidikan khususnya pendidikan anak dibidang keagamaan.”

“Kami berharap, sekolah ini nantinya bisa menjadi Madrasah Tsanawiyah Negeri, karena itu kami berharap dukungan dan bimbingan dari Kemenag Kota Tanjungbalai terhadap para guru, bantuan sarana dan prasarana pendukung pendidikan dalam mewujudkan hal ini sehingga kedepannya MTSN ini menjadi sekolah pilihan dan terbaik di Kota Tanjungbalai,” sebut Sekdakot Tanjungbalai Yusmada.

“Proses sekolah Madrasah saat ini memerlukan proses yang panjang untuk Madrasah Negeri terutama terkait legal formal sertifikat lahan dan syarat-syarat lainnya yang berbasis kelembagaan. Namun, hal ini akan bisa kita wujudkan dengan dukungan berbagai pihak baik Pemerintah Daerah, Kemenag dan pihak lainnya,” tutup Yusmada

Acara diakhiri dengan pengguntingan Pita oleh Ketua Komisi II DPR RI disaksikan para tamu undangan yang hadir.

Penulis : Syahruddin Rao

 174 total views,  2 views today