Keluarga Besar H. Zulkipli Amsar Batubara Hibahkan Tanah dan Bangunan Sekolah MTSN VI Lokal

Tanjungbalai, Lensa Expose.com

Keluarga besar H. Zukipli Amsar Batubara Kota Tanjungbalai hibahkan tanah seluas satu (1) hektar dengan bangunan sekolah MTSN dengan enam lokal, kepada Kamenag Tanjungbalai di Lingkungan VI jalan Anggur Kelurahan Sijambi Kecamatan Datuk Bandar kota Tanjungbalai, Rabu(25/11).

Penyerahan Seterpikat tanah beserta bangunan sekolah beserta mobiler, kepada Kemenag kota Tanjungbalai berketepatan pada hari Guru, dihadiri oleh DPR RI, Komisi II H,Doly Kurnia Tanjung,juga Sekda Pemko Tanjungbalai,Ketua MTSN, Kamenag Kota Tanjungbalai mewakili, juga H. M,Syahrial SH,MH, dan H. Zulkipli Amsar bersama isterinya dan Kesos Pemko Tanjungbalai,juga masyarakat Kota Tanjungbalai.

Sekda Pemko Tanjungbalai dalam sambutannya menyampaikan, “Kami dari Pemerintah Kota Tanjungbalai sangat mendukung dengan adanya dan telah berdirinya bangunan Sekolah MTSN, di kecamatan Datuk Bandar Tanjungbalai ini, Pemerintah Kota Tanjungbalai sangat mendukung dengan dihibahkan kepada Kemenag Tanjungbalai,” ujarnya.

Ketua Yayasan H. M,Syahrial menyampaikan dengan dibangunnya Sekolah MTSN ini, “Dengan tujuan pembinaan pendidikan, kita berharab bisa lebih baik. Ini adalah sesuai dari musyawarah keluarga H. Zulkipli Amsar sebagai pembina Yayasan untuk masyarakat khususnya Kecamatan Datuk Bandar kota Tanjungbalai, dengan kesepakatan Yayasan Salamah,” tuturnya.

Untuk sementara itu, dengan telah berdirinya sekolah MTSN di Kecamatan Datuk Bandar Kelurahan Sijambi Tanjungbalai, ketua yayasan nantinya dapat memberikan yang terbaik, sebagai sarana dibangun dengan Hotmix dengan cita cita yang akan dibangun Pesantren.

H.Zulkipli Amsar Batubara sebagai pembina yayasan menyampaikan, bahwa “Kita ketahui dengan dibangun MTSN II, pada tahun 2019 untuk pengembangan dapat berjalan selama-lamanya, dengan dibangun sekolah enam lokal dengan luas tanah satu hektar,bangunan ini cukup megah. Jadi, kami serahkan untuk MTS Negeri, yang langsung kami serahkan kepada kamenak untuk melanjutkan serah terima,”

Lebih lanjut dikatakannya, “Karena kami ingin menyerahkan dan perlu kami sampaikan, kami dari keluarga bangunan tersebut, tidak ada bantuan dari manapun. Maka kedepan ini kepada guru yang menentukan agar majunya dunia Pendidikan,” pungkasnya H. Zulkipli.

Kepala MTSN Kota Tanjungbalai dan seluruh keluar besar MTSN Tanjungbalai mengucapkan terimakasih sebesarnya, kepada H,Zulkipli Amsar Batu bara yang telah mengibahkan tanah bangunan Sekolah untuk Madrasah persiapan.

Penulis : Sahruddin Rao

 128 total views,  1 views today