Apel Kasatwil dipimpin Kapolri, Kapolres Beltim Siap Amankan Pencoblosan Dalam Pilkada

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Kapolri Jendral Idham Azis memimpin langsung Apel Kasatwil 2020 terkait pengamanan proses pemungutan suara dalam Pilkada Serentak 2020. Arahan ini disampaikan Kapolri Jenderal Idham kepada jajaran Kapolda dan Kapolres diseluruh Indonesia secara virtual.

“Apel Kasatwil diikuti 34 Polda, 493 orang Kapolres yang dilaksanakan secara virtual dan lisan,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Argo Yuwono di Mabes Polri, Jl. Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (25/11/2020).

Kapolres Belitung Timur Akbp Jojo Sutarjo, SIK, MH kepada awak media mengatakan “Hari ini saya didampingi Wakapolres Para Kabag, Kasat, Kasi dan para

Kapolsek Jajaran Polres Belitung Timur mengikuti kegiatan apel Kasatwil serentak 2020 yang dipimpin secara live oleh Kapolri, kegiatan apel ini dilakukan secara virtual dan tatap muka”

“Adapun dapat diketahui dalam penyampaian arahan Kapolri Tujuan dari apel kasatwil ini membahas tentang pengamanan proses pemungutan suara dalam Pilkada Serentak 2020. sehingga dalam proses pengamanan nanti polisi dapat memastikan

keamanan di 270 wilayah yang menyelenggarakan tahapan Pilkada Serentak 2020,” ujar Kapolres kepada awak media terkait penyampaian Kapolri dalam apel tersebut.

Selain itu juga, Kapolri Jenderal Idham pun menekankan kepada jajaran kepolisian untuk menjunjung tinggi netralitas dalam Pilkasa Serentak tahun ini. Selain itu, ia meminta agar polisi dapat menindak tegas pelanggaran Pilkada 2020.

Penekanannya “‘Netralitas harga mati. Anggota kepolisian yang melakukan pelanggaran melalui STR, dan arahan langsung akan ditindak tegas berkaitan dengan pelanggaran yang dilakukan di lapangan,” tandas Kapolres Belitung Timur.

Penulis : Tomy

 92 total views,  1 views today