Mucablub MPC Beltim Berlangsung Lancar dan Sukses

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Musyawarah liar biasa (Muscablub) majlis pimpinan cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Belitung untuk memilih menentukan ketua MPC Kabupaten Belitung Timur untuk priode masa bakti 2020 – 2025 yang dilaksanakan di gedung serba guna desa Kurnia jaya Manggar kabupaten Beltim Selasa (24/11/2020). Pelaksanaan diawali seremonial pembukaan yang dihadiri, MPW PP Babel, Forkopimda, OKP, Ormas, serta undangan lainnya.

Staf Ahli Bupati Beltim Hartoyo yang mewakili Bupati Beltim membuka secara resmi pelaksanaan Muscablub, serta membacakan sambutan tertulis Bupati Beltim Yuslih Ihza dengan menyampaikan kata sambutan dan memberikan arahannya kepada kepada MPC Pemuda Pancasila Beltim.

Ketua terpilih Irwansyah mengatakan, atas terlaksananya muscablub MPC PP Beltim yang berlangsung lancar dan sukses sehingga dirinya terpilih menjadi ketua MPC PP Beltim dengan musyawarah mufakat dari 6 (enam) pengurus anak cabang (PAC) setara kecamatan  yang ada di Beltim dari 7(tujuh) PAC se-Kabupaten Beltim.

“Kita bersyukur atas terlaksananya muscablub ini dan langkah kami ke depan dari Pemuda Pancasila Belitung Timur ini adalah untuk selalu menjaga stabilitas dan kondusifitas daerah sebagai tugas utama yang disyaratkan oleh jajaran kami dari atas (Pimpinan Provinsi dan Pusat) untuk selalu menjaga keutuhan NKRI, menjaga kondusifitas daerah bersinergi dengan para aparatur penegak hukum dan juga para pejabat stakeholder disini agar kita bisa membawa kemajuan di wilayah kabupaten kita Beltim dengan cara melaksanakan visi dan misi kita yaitu membangun peran kader organisasi yang militan kreatif inovatif dan generatif dalam membangun kemandirian yang berintegritas dan bermartabat” Ujar Iwan Gabus sapaan akrabnya.

Iwan Gabus lebih lanjut mengatakan, dalam pelaksanaan muscablub sebgamana yang telah diatur dalam AD/ART serta mekanisme sistem yang telah ada berlaku di Pemuda Pancasila dari nasional hingga wilayah provinsi kemudian ke Kabupaten yaitu dengan cara melaksanakan musyawarah cabang luar biasa ini.

“Adapun musyawarah cabang luar biasa ini dilakukan sebagai sistem untuk penyegaran bagi para pengurusan lama yang dinilai selama ini harus lebih digiatkan lagi sehingga kami sebagai pengurus barunya untuk membuat musyawarah cabang luar biasa ini dan melaksanakan agar terpilih kepengurusan yang baru sehingga bisa melaksanakan AD ART Pemuda Pancasila yang sebenar-benarnya sampai ke tingkat daerah kabupaten, dari pemilihan dan cara pemilihan tadi kami melakukan sidang pleno, sidang mekanisme yang memang ditempuh sebagai jalur utama. Adapun calon yang bisa diusung tadi yang mendaftarkan diri hingga terpilih adalah aklamasi saya sendiri Irwansyah karena tidak ada jalan lain yang mengajukan diri dari semua PC sehingga saya tadi terpilih dan telah dilantik secara aklamasi” Kata Iwan menjelaskan

“Dalah pimpinan anak cabang dari seluruh kabupaten ini pimpinan anak cabang itu setarap Kecamatan jadi kita Kecamatan sesuai kenyataannya ada 7 kecamatan tetapi yang terbentuk hanya 6 Kecamatan kecuali renggiang tapi untuk dalam sidang pleno pemilihan pembentukan maupun pemilihan pengurus itu adalah yang memenuhi kuorum adalah 2/3 dan kami telah menyiapkan lebih dari dua pertiga tinggal satu renggiang saja yang tidak hadir” ujar Iwan kepada awak media usai pelantikan.

“Menyelenggarakan acara memang sebagai tata laksana yang harus ditempuh jadi mengundang stakeholder yang ada di Kabupaten kemudian  Setelah itu dilanjutkan dengan rapat pleno sehingga terjadi keputusan dipilih terpilih menjadi ketua MPC Pemuda Pancasila Belitung Timur dan kemudian saya pun melantik ke-6 pimpinan anak cabang yang telah terbentuk” kata Irwan menambahakan.

Pelantikan dan pengukuhan dilakukan dari Provinsi (MPW PP-red) diwakili oleh wakil ketua 1 yaitu bapak Deni Saman yang mewakili Bapak Haji Ansori, dikarenakan sesuatu hal tidak bisa menghadiri dan melantik saya selaku ketua terpilih.

Dikatakan Iwan Gabus adalah majelis pimpinan wilayah berharap semoga Pemuda Pancasila Kabupaten Belitung Timur bisa bersinergi.

Penulis : Tomy

 252 total views,  1 views today