Selasa, Juli 23, 2024
TNI/POLRI

Polres BelTim Siap Dukung Apk Zero 3C

Belitung Timur, Lensa Expose,com

Polres Belitung Timur, Hubungan Masyarakat – Manggar, Saat ditemui Awak Media Kasat Reskrim Polres Belitung Timur AKP Ghalih Widyo Nugroho, SIK mengatakan saat ini aplikasi tersebut sudah bisa digunakan oleh masyarakat.”Ini aplikasi sangat baru jadi masih dalam sosialisasi kepada masyarakat. Juga dalam prosesnya nanti akan ada evaluasi supaya aplikasinya berjalan lancar dan mengakomodir seluruh kebutuhan masyarakat,” kata AKP Ghalih. Selasa 03 November 2020 di Mapolres Belitung Timur.

Dapat kita ketahui bersama, kemajuan teknologi sangat banyak memberikan manfaat yang sangat besar bagi masyarakat, salah satunya adalah dapat membantu tugas Polri sebagaimana Program Kapolri terdahulu yaitu Promoter, Profesional Modern dan Terpercaya, untuk itu Polri secara terus menerus melakukan perubahan dan perbaikan khususnya dibidang teknologi, saat ini dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, jajaran Direktorat Reskrimum Polda Kep. Bangka Belitung menciptakan apk berbasis android bernama Zero3C (zero curat, curas, curanmor). Aplikasi ini memudahkan masyarakat untuk melaporkan tindak pidana pencurian tanpa harus datang ke kantor polisi.

Kasat Reskrim Polres Belitung Timur juga mengatakan Menurutnya tindak pidana pencurian yang bisa dilaporkan seperti curat, curas, dan curanmor. Di aplikasi tersebut juga terdapat database pelaku pencurian sehingga bisa diketahui ia merupakan residivis atau bukan. Dalam aplikasi tersebut juga ada keterangan bahwa laporan sudah diproses atau belum sehingga masyarakat bisa tahu jalannya laporan.

Kasat Reskrim juga mengatakan aplikasi ini juga bertujuan sebagai ajakan kepada masyarakat agar aktif melaporkan tindak kejahatan khususnya pencurian. Ia mengaku tidak bisa bekerja sendiri tanpa ada sinergisitas dari masyarakat luas.”Tapi, kami mohon juga aplikasi ini tidak jadi bahan untuk iseng. Karena kami bisa melacak siapa yang mengirim laporan palsu,” ujarnya. Ia berharap dengan adanya aplikasi ini bisa membuat Belitung Timur makin aman karena ruang gerak para pencuri semakin sempit. Apk Zero 3C ini masih tahap sosialisasi dan diharapkan dapat memberikan manfaat yang sangat besar untuk masyarakat.

Penulis : Tomy

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *