Kamis, April 18, 2024
Peristiwa

Peduli Korban Banjir & Longsor, BIKERS FKPPI Kabupaten Garut Salurkan Bantuan

Garut, Lensa Expose.com

Wujud kepedulian terhadap masyarakat terdampak banjir bandang dan tanah longsor di wilayah Garut Selatan, Komunitas BIKERS FKPPI Kabupaten Garut menyalurkan bantuan kepada para korban terdampak banjir bandang warga masyarakat di Desa Cikondang Kecamatan Cisompet Kabupaten Garut.

Seperti diketahui, banjir yang menimpa masyarakat di wilayah Garut Selatan disebabkan oleh Intensitas curah hujan lebat yang mengguyur Garut – Jawa Barat sehingga menyebabkan banjir bandang pada Senin (12/10/2020).

Penyerahan bantuan tersebut secara simbolis diberikan langsung kepada warga terdampak banjir bandang yang disaksikan oleh Danramil 1118 Cisompet,Kapten Inf Rusdianto dan BPD Desa Cikondang serta warga masyarakat bertempat di Kantor Desa Cikondang Kecamatan Cisompet Kabupaten Garut Jawa-Barat.

Menurut Ketua BIKERS FKPPI Kabupaten Garut, Komarudin, S,Ag didampingi Sekretaris, Rommy Rostandi dan Bendahara, Hj.Elly Nurlaila ketika ditemui media ini, Minggu (18/10/20) mengatakan, sebagai Komunitas BIKERS organisasi FKPPI selalu siap untuk melayani masyarakat.

“Kami prihatin dengan adanya musibah banjir bandang dan tanah longsor yang melanda wilayah Garut Selatan sehingga saya sebagai pengurus BIKERS dan KB-FKPPI Kabupaten Garut beserta unsur anggota/pengurus dan para donatur  mengumpulkan bantuan untuk para korban yang terdampak banjir, ” katanya.

Lebih lanjut Komar menjelaskan saat ini warga memerlukan bantuan maksud kunjungan tersebut tidak lain untuk mengetahui kondisi para korban terdampak banjir bandang.

“Saya mengunjungi para warga terdampak pasca terkena bencana banjir dan sekaligus menyalurkan bantuan yang saat ini sangat membutuhkan, maka dari itu dari BIKERS FKPPI Kabupaten Garut menyalurkan bantuan berupa Mi Instan 35 dus, air mineral 3 dus, pakaian 2 karung, kerupuk 2 bal, kue biskuit mayora 54 dus, makanan ringan 1 dus, sabun mandi 1 dus, sabun cuci colek/rinso 4 pak dan masker 80 pcs), ” jelasnya.

Harapan Komar, bantuan yang telah diberikan supaya bisa membantu meringankan beban para korban bencana banjir bandang dan tanah longsor,

“Semoga dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak korban banjir, ” pungkasnya.

Penulis : Suwito/Dede Orenz

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *