P3TGAI Wujud Komitmen Drs.H.Mulyadi.MMA di 3 Kecamatan Kabupaten Bogor

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

AnggotaKomisi V DPR RI Drs H Mulyadi MMA menegaskan untuk terus berkomitmen membantu masyarakat di tengah situasi pandemi yang berdampak cukup signifikan terhadap kehidupan masyarakat. Bukti komitmen tersebut ditunjukkan H Mulyadi dengan mendorong terwujudnya program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) pada tahun anggaran 2020 ini.

Subhan, Selaku Kordinator Lapangan (Korlap) menjelaskan, Kepada Lensa Expose.com program P3TGAI merupakan program padat karya guna memberikan dampak pada perputaran ekonomi masyarakat kecil yang semuanya dikelola langsung oleh masyarakat secara swadaya.

“Sehingga, kehidupan ekonomi masyarakat bawah itu berjalan dengan baik serta normal. Di samping menambah lapangan kerja baru, tentu menambah penghasilan masyarakat kecil khususnya petani. Uang dari negara kembali ke masyarakat, untuk stimulus perekonomian masyarakat kecil. Sehingga, ekonomi terjaga di tengah pandemi Covid-19 ini,”jelas Subhan.

Subhan menuturkan, ada tiga kecamatan di wilayah kabupaten Bogor yakni kecamatan Jonggol, Cariu dan Tanjungsari yang merupakan usulan Dari Drs.H. Mulyadi,MMA kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan sudah ditetapkan. Program yang sebagian besar berbasis swakelola padat karya tersebut pengerjaaannya telah mulai dilakukan para kelompok tani di Jawa Barat khususnya kabupaten Bogor.

“Proyek ini memiliki nilai anggaran Rp 194.700 000, per lokasi. Semua program ini sudah berjalan sesuai Juklak Dan juknis, Program ini tanpa tender namun langsung disalurkan ke rekening kelompok tani yang sudah ditetapkan dalam P3TGAI. Adapun, tahapan pelaksanaannya tetap dilakukan sesuai dengan Protokol Covid-19. Seperti menjaga jarak fisik, menggunakan masker, dan menghindari kerumunan. Keselamatan petani yang utama,” tutup Subhan.

Di tempat berbeda Ketua LSM Kaliber Mac Tanjungsari Wawan memaparkan kepada Lensa Expose.comĀ  bahwa dirinya sangat bangga punya perwakilan Dewan dari wilayah Timur, Kabupaten Bogor, yang bener bener jelas selalu mengutamakan kepentingan masyarakat khususnya kaum para Petani,ungkap Wawan.

Penulis : Irgi Yostisio

 132 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *