Pemerintah Desa Aik Ketekok Salurkan BLT-DD Tahap V Tahun 2020

Belitung, Lensa Expose.com

Pemerintah Desa Aik Ketekok kecamatan Tanjungpandan, Kab. Belitung Rabu (28/9/20) kembali menyalurkan BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) tahap V thn 2020 sebesar Rp300ribu kepada warga yang berhak menerima bertempat di kantor Desa Aik Ketekok.

Penyerahan BLT-DD kali ini dihadiri Sekcam Tanjungpandan dan jajaran, Danramil 01/Tanjungpandan  ,Kodim 0414/Belitung, Mayor (Arm) Frengki Triwibowo, Babinsa Desa Aik Ketekok Yudisen, ketua BPD, Kades Antoni dan seluruh perangkat Desa Aik Ketekok.

Jumlah KK penerima BLT DD sebesar Rp.300 ribu ini kata sekdes Susanti Yamar Lina,SS ,masih sama dengan penerima BLT DD sebesar Rp.600 ribu sebanyak 79 KK dari sekitar 1600 KK, 3 dusun dan 23 Rt. Akan tetapi lanjut Sekdes, penerima BLT-DD sebesar Rp.300 ribu dari total 79 KK ada yang meninggal satu orang berstatus janda sehingga BLT-DD yang seharusnya menjadi haknya dialihkan ke anaknya. Namun sebelumnya kita sudah koordinasi terlebih dahulu dengan DPP PMD agar tidak menimbulkan masalah nantinya dan tetap sesuai aturan. Setelah ada persetujuan dari DPP PMD, selanjutnya dikeluarkan surat keterangan kematian sebagai bukti pertanggungjawaban,tutur sekdes.

Sesuai dengan kriteria penerima BLT DD, anak dari yang meninggal ini berhak untuk menerimanya karena memang secara ekonomi sama dengan penerima BLT DD yang lainnya, sebut sekdes.

Terkait dengan penyerahan BLT DD ini lanjut sekdes Susanti, sejauh ini penerima BLT DD dari tahap satu sampai tiga sebesar Rp.600 ribu/bulan selama 3 bulan dan BLT-DD sebesar Rp.300 ribu/bulan selama 3 bulan tidak ada yang komplain atau protes karena memang telah didata oleh masing-masing Rt nya sesuai kriteria yang tepat sasaran dan prioritas bagi penerima BLT-DD akibat dampak covid-19 yang sampai saat ini belum juga ada tanda-tanda berakhir, ujar sekdes.

Saat penyerahan BLT-DD ini pihak Desa Aik Ketekok tetap menjalankan aturan disiplin terhadap penerima BLT-DD agar selalu menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak satu dengan yang lain yang dipantau oleh Babinsa setempat.

Sekdes berpesan kepada penerima BLT DD ini, dengan situasi dan kondisi saat ini masih belum normal akibat covid yang belum kunjung berakhir, agar BLT DD ini dipergunakan sebaik mungkin.
Mengingat situasi yang belum normal akibat dampak covid-19 dan gencarnya penegakan disiplin oleh pihak terkait untuk masyarakat yg tidak mematuhi protokol kesehatan,Pemerintah Desa Aik ketekok menghimbau warganya dengan memasang spanduk ditempat yang mudah dilihat oleh warga yang melintas.

Spanduk tersebut bertuliskan Social Distancing (kondisi menjaga jarak dengan orang lain agar tidak terjadi penularan), Jangan pergi ketempat ramai,dan gunakan masker bila harus berada dikeramaian, Menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter, Tetap tinggal dirumah (tidak pergi kemana mana kecuali urusan yang penting (belajar, beribadah, bila mungkin bekerja di rumah), Tidak kumpul-kumpul(ngobrol diwarung kopi,arisan dll). (SM).

 130 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *