Pemerintah Desa Keresek Kecamatan Cibatu Selenggarakan Khitanan Massal dan Peresmian Gedung Baru

Garut, Lensa Expose.com

Pemerintah Desa Keresek Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut Jawa-Barat menyelenggarakan Peringatan Muharam 1442 di isi dengan khitanan massal dan santunan anak yatim piatu sekaligus peresmian gedung baru serba guna, Sabtu (19/9/2020) .

Turut hadir pada acara tersebut Camat Cibatu,Drs.Sardiman Tanjung, Kades Karesek,Tatang Juhendar.SH, Babinsa,Bhabinkamtibmas,Perangkat desa,Lembaga desa (BPD,LPM,MUI dan Karangtaruna),Tokoh agama/masyarakat,warga masyarakat desa Keresek dan tamu undangan lainnya .

Menurut Kepala Desa Keresek,Tatang Juhendar,SH kepada awak media mengatakan, Pemerintah desa Keresek menyelenggarakan syukuran peresmian gedung baru serba guna  dengan menyantuni anak yatim piatu sebanyak 105 orang dan sunatan massal sebanyak 9 orang anak serta memberikan penghargaan uang kadeudeuh bagi perangkat desa yang memasuki pensiun.

“Untuk penyelenggaraan acara kegiatan khitanan massal dan menyantuni anak yatim anggaran yang kita keluarkan bersumber dari Dana Desa (DD) sebesar Rp 20 Juta , ini sudah di musyawarahkan dengan BPD,LPM,RW dan tokoh masyarakat desa Keresek dalam memperingati Muharam 1442 Hijriah, ” katanya.

Kendati demikian,Tatang Juhendar menjelaskan bahwa pelaksanaan proses pembangunan gedung baru serba guna kantor desa Keresek Kecamatan Cibatu bersumber dari  anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2017-2019 sebesar Rp.1 Milyar, kini telah selesai dan siap untuk di gunakan pada kesempatan ini di resmikan penggunaanya.

“Mudah-mudahan dengan peresmian gedung baru serba guna tersebut bahwa aparatur pemerintah desa merupakan ujung tombak dan garda terdepan Pemerintah Daerah supaya bisa memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dan gedung ini menjadi kebanggaan warga masyarakat desa Keresek Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut,”jelasnya.

Sementara itu,Camat Cibatu,Drs. Sardiman Tanjung meyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kepala desa dan semua pihak atas di resmikan Gedung baru serba guna desa Keresek.

“Ini merupakan suatu kebanggaan dengan tersedianya gedung yang  representatif itu menjadi signifikan etos kerja,semangat dan motivasi pemerintah desa menjalankan tugasnya, ” ungkapnya kepada wartawan saat menghadiri peresmian Gedung serba guna Desa Keresek Kec. Cibatu Kab.Garut.

Penulis : Suwito/Rais.S

 473 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *