Jumat, April 19, 2024
TNI/POLRI

Pedang Pora Mengiringi Detik-Detik Akhir Masa Purna Bakti AKP U.N Sudarwis

Beltim, Lensa Expose.com

AKP U.N Sudarwis yang akrab di panggil Pak Darwis, tepat pada tanggal 07 September 2020 berumur 58 tahun, seiring umur yang sudah memasuki 58 tahun tersebut, AKP U.N Sudarwis sampai pada masa purna bakti di Institusi Kepolisian di Kesatuan Polres Belitung Timur. Tepat di tanggal 07 September 2020, AKP U.N Sudarwis juga memasuki pensiun sebagai pengabdi Negara melalui Kepolisian.

Banyak jasa dan kontribusi yang telah diberikan oleh AKP U.N Sudarwis untuk Institusi Polri, khususnya di Kesatuan Polres Beltim. Semasa bertugas di Polres Beltim, Pak Darwis terakhir menjabat sebagai Kasubbag Logistik. Selama menjabat, Pak Darwis menjalankan tanggung jawab jabatannya dengan penuh semangat kerja, loyalitas dan memberikan kinerja yang terbaik untuk Polres Beltim.

Pada saat pelepasan Masa Bakti di Joglo Patriatama Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H mengatakan sangat berterima kasih atas kerja sama yang telah terlaksana dengan baik selama bergabung. Pak Darwis merupakan sosok senior yang sangat patut di contoh, meskipun sudah akan pensiun, namun semangatnya yang luar biasa.

“Saya salut dengan Pak Darwis, meskipun sudah memasuki masa akan pensiun, namun yang namanya masuk kantor dan bekerja terus semangat, rasanya belum pernah terlihat Pak Darwis tidak apel pagi, selalu ada di lingkungan Polres. Hal ini patut di contoh bagi personel yang muda-muda, contoh semangat dan kinerja Pak Darwis. Jangan justru dengan energi dan masa dinas yang masih lama, malah kalah dengan kedisiplinan Pak Darwis,” ungkap Kapolres.

Upacara Pedang Pora mengiringi AKP U.N Sudarwis dan menghantarkan detik-detik terakhir masa Purna Bakti. Kapolres Beltim dan jajaran pasukan Pedang Pora serta barisan personel, turut menghantarkan langkah kaki AKP U.N Sudarwis sebagai penghormatan atas jasa dan bakti selama mengabdi menjadi insan Bhayangkara.

Penulis : Tomy

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *