Jumat, Maret 29, 2024
Parlemen

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur Daftar di KPU

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Dua pasangan calon peserta pemilihan kepala daerah bupati dan wakil bupati Belitung Timur mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Beltim, Ahad (6/9/20). Pendaftaran di hari terakhir pendaftaran ini menandai resminya dua pasang tersebut sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Beltim 2020.

Pasangan Yuri dan Anca,(Beltim Kaya) pada hari Ahad sekitar pukul 14.00 KPU Beltim. Ratusan pendukung, baik dari partai pengusung maupun simpatisan pasangan juga ikut mengantar.

Pasangan yang diusulkan oleh 7 Partai datang dengan mengenakan seragam baju putih khas Belitung Timur bercorak layaknya pasangan pengantin, mereka diarak oleh hadrah dan menggunakan prosesi ‘Berebut Lawang’.

Sengaja kita gunakan proses Berebut Lawang, karena kita ini pasangan yang merakyat dan mencintai budaya Belitong. Makanya kita ajak juga para seniman dan budayawan di Belitung Timur ini,” kata Ketua Tim Pemenangan Pasangan Beltim Kaya.

Ketua DPRD Beltim itu mengklaim membawa sekitar 100 an orang untuk mengantarkan (Beltim Kaya) mendaftar ke KPU. Ratusan orang itu berasal dari partai pengusul dan pendukung, simpatisan, relawan baik dari Beltim maupun dari Kabupaten Belitung Timur.

Ramai kami, kurang lebih 200 orang. Mulanya kita hanya ingin pergi dengan 40 orang, namun karena KPU menyiapkan tempat duduk yang banyak dan sudah koordinasi ke Polres makanya kami ajak juga partai pengusul, pendukung simpatisan serta seniman.

Sementara itu pasangan pertama Yuri Kemal Fadlullah dan Nurdiansyah (Beltim Kaya) tiba ke KPU Beltim sekitar pukul 14.00. Sebelum berangkat ke KPU, para partai pengusul dan pendukung berkumpul bersama di kediaman keluarga Yusril Ihza Mahendra di Desa Lalang Manggar.

Pasangan yang diusulkan oleh Partai PBB, PDI-P, Nasdem, Demokrat, Hanura, PAN, dan Perindo ini datang ke KPU dengan mengenakan kemeja putih celana hitam. Sama seperti pasangan sebelumnya, Beltim Kaya juga menggunakan kesenian hadrah sebagai pengiring, hanya saja tidak menggunakan prosesi ‘Berebut Lawang’.

Kalau kami konsepnya biasa saja, dengan tetap mengusung adat tradisional seperti yang biasanya dipakai oleh keluarga Pak Yusril kalau ingin melakukan pencalonan. Cukup dengan mengundang tetangga-tetangga, berkumpul bersama di rumah orang tua beliau dan membaca doa,” kata Ketua Tim Pemenangan Beltim Kaya.

Meski diusulkan oleh 7 partai yang memiliki kursi di DPRD Beltim, Ketua DPRD Beltim itu menyatakan hanya membawa sekitar 100 orang untuk mengantarkan pasangan Beltim Kaya mendaftarkan diri ke KPU Belitung Timur.

“Inilah kami yang menampilkan apa adanya, inilah karater gaya kami, dan kami tidak memberikan tampilan yang menonjol walupun sebenarnya kami datang ramai karena memang ada 7 koalisi, ini lah cara kami dan ini kami Yuri dan Anca,” kata Yuri.

Penulis : Tomy

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *