Rapat Pembentukan Brigade Hizbullah Partai Bulan Bintang Belitung Timur 2020

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Brigade Hizbullah Partai Bulan Bintang didirikan oleh Partai Bulan Bintang di Jakarta pada tanggal 22 September 1999, berazaskan Islam yang bersifat Sosial Kemasyarakatan dan Kemandirian Organisasi Otonom dari Partai Bulan Bintang.

Brigade juga berfungsi sebagai badan penggerak dalam menjaga nilai nilai syariah Islam, serta berfungsi mempersiapkan dan mencetak kader kader handal sebagai penerus perjuangan Partai Bulan Bintang yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, Berakhlak Karimah, berilmu jujur dan tangguh guna mewujudkan masyarakat adil dan makmur yang diridhoi Allah SWT.

Brigade Hizbullah Belitung Timur, melakukan pembentukan kepengurusan anggota barunya Selasa (26/08/2020) di rumah kediaman Suhartono/Pitoy. Ketua Komando Suhartono/Pitoy menegaskan, sesuai dengan fungsi dan aturannya “saya berprinsip brigade harus besar dan tangguh dalam menjalankan visi – misi dan fungsinya untuk mengawal dan mengamankan dalam pemenangan Yuri – Anca di Pilkada 2020 ini.

“Kita harus mampu berbuat dengan Tim yang solid melalui tingkat Kecamatan, Desa bahkan sampai ketitik 148 TPS sekalipun Brigade harus ada dan siap, ” tegas Pitoy.

Berikut ini susunan dan personalia komando Cabang Brigade Hizbullah Bulan Bintang Belitung Timur Penasehat : Ketua Majelis Syura Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang : Ketua Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang : Wakil – Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang: Seketaris Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang :  Bendahara Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang
Komando Brigade Hizbullah Suhartono, Wakil Komando Yogi Aditya, Asisten Umum Selamet, Ka Staff Bidang Keuangan Tomy, Bendahara Rizali Hadi, Usaha Dana Halim, Ka Staff Bidang Logistik Fujiartono, Ka Staff Bidang Kesehatan Muhammad Nur Djuman, Asisten Operasional Joko Supriadi Kastaff, Bidang Hubungan Organisasi Tengku Syaiful Anuar, Kastaff Bidang Pelatihan Asin Medan, Kastaff Bidang Humas Marjono/veno, Asisten Intelijen Marta Wani, Kastaff Intelijen Zona | Dani/Jarwo, Kastaff Intelijen Zona || Siswadi Usman.

Asisten Umum Brigade Hizbulah Beltim Selamet memapar kan fungsi anggota di setiap titik,” Brigade punya peranan penting dilapangan terkait Pilkada pemenang Tim yang dibawa Komando Brigade, satu bahasa Yuri – Anca harus menang, “kata Selamet.

Sementara itu Tengku Syaiful yang saat ini menjabat sebagai Ka Staf Lembaga di Brigade Hizbullah mengisahkan tentang Bendera Partai Bulan Bintang yang ia terima saat itu langsung dari tangan Prof. DR. Yusril Ihza Mahendra pada tangal 17 maret 1999 di kediaman Bapak Mahader Basti Tanjung Pandan.

Waktu itu saya merupakan Kader kepengurusan Partai Bulan Bintang Kecamatan Dendang Kabupaten Belitung Timur (1999) Selaku kader Partai Bulan Bintang, ketua Ranting Desa Dendang Kecamatan Dendang (Kabupaten Belitung Timur) ketika itu, saya adalah kader pembawa Bendera Bulan Bintang yang pertama kalinya, dan mengibarkan bendera Bulan Bintang di Kecamatan Dendang tahun 1999. Pemilu pertama pasca Reformasi saya menjadi ketua panitia pemungutan suara (KPPS) mewakili dari Partai Bulan Bintang di Desa Dendang Kecamatan Dendang Kabupaten Belitung Timur (1999),” terang Tengku Syaiful.

Penulis : Tomy

 245 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *