Jajaran Pengurus DPC PBB Kota Bogor Beserta PAC Gelar Silaturrahmi Dengan Pembina dan Penasehat

Kota Bogor, Lensa Expose.com

Jajaran pengurus DPC PBB (Pemuda Batak Bersatu) kota Bogor beserta jajaran Pengurus PAC di 6 kecamatan menggelar acara  silaturahmi dengan Para Pembina, Penasehat DPC PBB di Sekretariat DPC PBB Jl.Raya Bogor, Kedunghalang, Minggu (23/08/2020).

Ketua DPC PBB Kota Bogor Jhon Piter Simanjuntak yang juga pengacara kondang ini mengatakan kepada wartawan Lensa Expose.com bahwa acara hari ini adalah silaturrahmi dengan sesama jajaran pengurus DPC, seluruh pengurus PAC, para Pembina, dan Penasehat PBB untuk mengenal satu sama yang lainnya agar kedepan, masyarakat Batak perantau yang ada di Kota Bogor ini bisa lebih mengedepankan persaudaraan, walaupun kita berbeda keyakinan namun kita berasal dari suku Batak yang ada di Sumatera, ujar Jhon Piter di sela sela acara.

Adapun para Pembina, serta Penasehat yang diundang terdiri dari, Batak Toba, Karo, Simalungun. Pakpak dan Mandailing,terangnya.

Dalam acara tersebut Jhon Piter Simanjuntak meminta kepada Pembina, Penasehat, untuk memberikan pembekalan Gagasan kepada para Pengurus DPC,PAC Pemuda Batak Bersatu Kota Bogor agar mampu dan siap melaksanakan Solidaritas, Toleransi, Rukun, Gotong Royong sesama Bangso Batak yang ada di Kota Bogor, begitu juga dengan warga dimana kita berdomisili sebagaimana Marwah PBB yakni 1.Rasa,1.Jiwa, NKRI Harga Mati.

Adapun para Pembina, Penasehat yang jadi Pembicara adalah Ir.H.Syuhairi Nasution. MM dari Batak Mandailing,  Parlaungan Napitupulu dari Batak Toba, Parmasan Bintang dari Batak Pakpak, H,Nasir Ginting Manik dari Batak Karo, dan Samson Purba.SH.MH dari Batak Simalungun.

Para Pembina, Penasehat dalam arahannya kepada para Pengurus DPC PBB agar budaya adat kelima puak Batak tetap dijaga walaupun ada perbedaan, namun tetap menjalankan Dalihan Natolu serta dapat mengikuti Perkembangan jaman agar generasi Milenial PBB, dapat menjadi aset aset Negara untuk memajukan NKRI. kota Bogor Khusus nya.

Acara Silaturahmi ditutup oleh Jhon Piter Simanjuntak dengan mengajak para undangan mencicipi hidangan yang telah dipersiapkan Biro Pemberdayaan Perempuan, serta diiringi Hiburan lagu lagu Batak, yang disuguhkan biro Seni Budaya PBB.

Penulis : Maruli Siahaan, ketua IPJI Kota Bogor

 693 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *