Kamis, April 25, 2024
Pemerintahan

Wali Kota H.M Syahrial Bersama Forkopimda Kunjungi Dua Bersaudara Penderita Gizi Buruk dan Ibu Penderita Kanker Payudara

Tanjungbalai, Lensa Expose.com

Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial SH,MH bersama Forkopimda Tanjungbalai usai pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih menyempatkan waktu mengunjungi rumah dua bersaudara penderita gizi buruk Apriliandi (24) dan Muhammad Yusuf (19) anak buah hati dari Hendra (45) dan Wahyuni (41) yang tinggal di Gg. Keluarga, Lingkungan I, Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai yang mana didiagnosa menderita penyakit gizi buruk dan urat terjepit, Senin, (17/8/2020).

Wali Kota H.M Syahrial datang bersama Forkopimda Tanjungbalai, Dandim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh,S.Sos, Danlanal TBA  Letkol Laut (P) Dafris, Kalpolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira, SIK. MH, Kajari Kota Tanjungbalai A.A.G. Satya Marakandeya, SH, M.Hum, Ketua Pengadilan Agama Kota Tanjungbalai Bapak Rosyid Muntaz SH.MH, Ketua Pengadilan Negeri Tanjungbalai Salomo Ginting SH.MH, Kadis Kesehatan Tanjungbalai Burhanuddin Harahap, Camat serta lurah.

Saat tiba dirumah Apriliandi dan Mhd Yusuf, Wali Kota H.M Syahrial mengaku sangat prihatin terhadap kondisi kesehatan kedua bersaudara tersebut dan meminta Dinas Kesehatan melalui puskesmas terus memantau dan memberikan bantuan kesehatan kepada mereka.

“Tentu kita sangat prihatin ada warga kita yang mengalami situasi ini, tentu tidak ada juga orang tua yang menginginkan hal ini. Kami hadir di sini sebagai bentuk untuk memberikan penguatan, empati terlebih dihari ulang tahun kemerdekaan RI Ke-75, kita mau semua warga dapat merasakan suasana kemerdekaan itu. Kepada pihak keluarga kami berharap untuk tabah dan sabar menghadapi kondisi ini, kiranya semangat dan doa terbaik kita agar kiranya ananda Apriliandi dan Mhd Yusuf diberi kesembuhan dan kesehatan oleh Allah SWT,” katanya.

“Kita berdoa semoga tidak ada lagi anak anak kita yang menderita gizi buruk, tapi kalau pun itu ada, pemerintah siap membantu warganya. Saya sudah meminta kepada semua puskemas yang ada di Kota Tanjungbalai melalui Dinas Kesehatan Tanjungbalai untuk melakukan pendataan jangan sampai ada yang luput dan kita minta kepada masyarakat untuk lebih pro aktif menyampaikan informasi, tentu itu sangat membantu,” pungkas Wali Kota H.M Syahrial

Sebagaimana cerita dari ibunda Apriliandi dan Mhd Yusuf, Wahyuni yang didampingi suaminya Hendra kepada Wali Kota H.M Syahrial dan Forkopimda yang hadir mengatakan bahwa kedua anaknya lahir normal, beranjak di usia 22 tahun Aprilandi anak sulungnya menderita saraf terjepit dan adiknya M.Yusuf beranjak di usia 18 tahun menderita gizi buruk.

“Kedua anak kami lahir normal tanpa cacat, tetapi ketika beranjak usia 22 tahun, dari hasil medis, Aprilandi anak sulung kami menderita sakit urat terjepit, dan menyusul adiknya beranjak usia 18 tahun menderita gizi buruk, dan kedua anak kami hanya bisa terbaring,” kata Wahyuni.

Lanjut Wahyuni lagi, puluhan tahun lamanya, kedua anaknya hanya bisa terbaring di lantai, dan untuk makan harus disuapi kedua orang tuanya.

Kami atas nama keluarga mengucapkan terimakasih atas perhatian yang telah diberikan oleh bapak Wali Kota H.M Syahrial bersama Forkopimda telah datang langsung menyempatkan waktunya kerumah kami, kiranya Allah SWT yang membalas semua kebaikan bapak bapak sekalian, amin, ungkap Wakyuni

Dalam kunjungan tersebut Wali Kota H.M Syahrial bersama Forkopimda yang hadir memberikan penali kasih kepada keluarga sebagai bentuk dukungan dan doa, guna meringankan beban keluarga dan beberapa yang hadir juga turut memberikan bantuan.

Usai mengunjungi kediaman dua bersaudara Apriliandi dan Mhd Yusuf, Wali Kota H.M Syahrial bersama Forkopimda melajutkan kunjungan kerumah ibu Budi Hartati (53), yang tinggal di jalan sikas/pendidikan, Lingkungan III, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar. Ibu Hartati didiagnosa menderita kanker payudara oleh dokter. Dilokasi tersebut Wali Kota H.M Syahrial bersama Forkopimda juga memberikan bantuan dan berdoa kiranya ibu Hartati tetap sabar, kuat, tabah dan semangat dalam menjalani hidup. “Insyaallah, dengan semangat, usaha dan doa kita terus panjatkan kiranya ibu cepat sembuh dan pulih dari penyakit, ungkap Wali Kota H.M Syahrial.

Penulis : Syahruddin Rao

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *