Kamis, Maret 28, 2024
TNI/POLRI

Bhabinkamtibmas Beltim Ikuti Pelatihan TOT VCD “Ikuti Dan Pahami”

Beltim, Lensa Expose.com

Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H memerintahkan kepada seluruh personel Bhabinkamtibmas untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pelaksanaan pelatihan TOT VCD. Pelatihan TOT VCD merupakan program Bagian sumber daya manusia (Bag Sumda) Polres Beltim. Kali ini dijadwalkan kegiatan TOT VCD fungsi pembinaan masyarakat atau fungsi Binmas.

Sebanyak 39 orang personel Bhabinkamtibmas yang mengikuti pelatihan TOT VCD, Bhabinkamtibmas memang diwajibkan untuk mengikuti pelatihan tersebut sesuai dengan fungsi tugas sehari-hari selaku pembina dan terjun langsung ke masyarakat desa binaan masing-masing. Pelatihan yang dilaksanakan di Joglo Patriatama dimulai pukul 08.30 Wib langsung dibuka oleh Kapolres Beltim yang didampingi Kabag Sumda AKP Kaya Simatupang dan Kasat Binmas Iptu Hamdan.

Kapolres menyampaikan agar Bhabinkamtibmas betul-betul mengikuti dan pahami pelatihan TOT VCD guna menambah pengetahuan dan meningkatkan SDM masing-masing diri. Hal ini sangat positif, banyak hal yang bisa dipetik untuk pelajaran peningkatan kemampuan diri ketika Bhabinkamtibmas sudah kembali menjalankan tugas di desa binaannya, ujar Kapolres.

Saya minta pelatihan ini dilaksanakan dengan serius, bila perlu Kabag Sumda dan Kasat Binmas selaku pembina fungsi, setelah pelatihan ini, masing-masing Bhabinkamtibmas diuji kemampuannya terkait pengetahuan yang sudah didapatkan setelah pelaksanaan kegiatan, pungkas Kapolres.

Penulis : Tomy

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *