Muspika Kecamatan Gunung Sindur Hadiri Musyawarah Pembentukan Panitia Pilkades Desa Pengasinan

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Desa Pengasinan Kec Gunung Sindur Kab Bogor telah melaksanakan persiapan tahapan pelaksanaan pilkades yang akan dilaksanakan pada tgl 15 November 2020 yang akan datang. Rapat musyawarah tersebut di gelar di aula Desa Pengasinan di pimpin langsung oleh Drs Yodi MS Ermaya M.Si Camat Gunung Sindur.

Hadir pada kegiata tersebut Kapolsek (diwakili Kanit Binmas), Danramil bersama Ketua BPD, Pjs Kades dan mantan kades Padurenan.beserta perang katnya yaitu Kadus RT/RW PKK segenap unsur Lembaga Desa dan Tokoh masyarakat, Agama, Pemuda Desa.

Dalam Sambutan Drs Yodi MS Ermaya M.Si Camat Gunung Sindur mengatakan
Dalam rangka persiapan tahapan pelaksanaan pilkades yg akan dilaksanakan tgl 15-11-2020.

“Alhamdulillah hari ini di Desa Pengasinan telah dilaksanakan musyawarah desa yang dalam hal ini dipimpin langsung Ketua BPD Desa Pengasinan,” jelasnya.

Untuk di ketahui dalam pelaksanaan tahapan dalam pemungutan suara di TPS ditentukan tentang Dapil (daerah pemilihan) atau zonase untuk desa pangasinan telah ditetapkan 3 zona atau dapil tempat pemungutan suara (TPS) menurut camat ini ditempuh karena kita dalam situasi Pandemik covid 19 sekarang ini harus dilaksanakan pemilihan per TPS tentu harus dilaksanakan penentuanTPS selain penentuan dapil atau zonase ditentukan juga TPS hasil musyawarah sekarang utk desa pengasinan panitia menetapkan 3 zonase/ dapil Sesuai dgn SE Bupati
Untuk kecamatan gunung sindur ada 4 desa yg ikut pilkades mudah mudahan di minggu ini sudah bisa menentukan dapil /zonase TPS dan langsung pembentukan panitia untuk desa pengasinan hari ini sudah dibentuk panitia dari hasil musyawarah tersebut akhirnya terbentuk panitiia berjumlah 9 org yg merupakan org terpilih wakil dari setiap kedusunan, panitia berembuk dan menentu kan ketua panitia wakil ketua sekretaris dan bendahara.

“Saya berharap sebagai panitia itu hrs netral jadi mereka menandatangani surat pernya taan utk menjadi petugas atau menjadi panitia dgn netral apabila dalam pelaksa naan tidak sesuai ya di berhentikan oleh BPD dan mengangkat lagi pengganti ” tegas camat.

Odih Pjs Kades Pengasinan saat ditemui media Kamis 6/8/2020 mengatakan
“pembentukan panitia pilkades ini berhubungan dengan masa jabatan kades yang sudah berakhir, sesuai dengan UU Desa, pihak BPD berwenang untuk membentuk kepanitiaan pilkades,

Ia berharap kepada panitia pilkades terpilih nantinya bisa melaksanakan kegiatan tahapan pilkades sesuai aturan dan tahapan agar berlaku Adil, Profesional dan netral jangan sampai ada keberpihakan saat awal tahapan pilkades sampai saat tgl 15 november 2020 nanti.
Berharap agar bisa menciptakan suasana damai dan tentram sehingga siapapun yg terpilih jadi kepala desa pengasinan dapat diterima oleh masyarakat dgn baik sukses tanpa ekses.” harap Odih Pjs Kades Pengasinan.

Penulis : Zulfikar

 259 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *