240 Keluarga penerima manfaat.BLT DD.di Desa Sukabakti Apresiasi Kinerja Pemerintah Desa

Bekasi, Lensa Expose.com

Babinsa Dan Babinkamtibmas dampingi pembagian BLT DD di Desa Sukabakti kecamatan Tambelang Kabupaten Bekasi, Pembagian bantuan tersebut dilakukan langsung oleh Kepala Desa Sukabakti, di kantor Desa, L Naman selaku kepala Desa di dampingi Babinsa Babinkamtibmas Dan para Awak media.

Pembagian BLT DD tersebut dihadiri Para Tokoh masyarakat BPD Dan Beberapa Wartawan Yang Meliput Kegiatan Perealisasian BLT DD Tahun 2020. Dan Alhamdulillah Semua Keluarga penerima manfaat (KPM) Sudah Merasakan Bantuan BLT DD Sesuai Yang Di harapkan. Salasatu. Keluarga penerima manfaat. Jubaedah nama panggilan.nya Memaparkan Kepada Expose Sangat Puas Dengan Apa Yang di dapat khususnya dari Bantuan Langsung Tunai BLT DD. Dan Saya mengucapkan Banyak Terima kasih kepada pemerintah Desa Sukabakti Dan khususnya Kepada Kepala Desa Sukabakti Bpk L Naman Yang terus mengawal dengan Tampa mengenal rasa Lelah Sehingga Bantuan ini Benar- benar tepat sasaran tepat waktu Apalagi di situasi Seperti, ungkap Jubaedah kepada Lensa Expose.

Kepala Desa Sukabakti, L Naman. mengatakan kepada Lensa Expose kegiatan penyaluran BLT DD kali ini adalah bantuan untuk bulan Juli atau tahap Tiga BLT Dana Desa ini merupakan bantuan sosial yang anggarannya bersumber dari Dana Desa dan BLT Dana Desa ini diperuntukan kepada masyarakat yang telah didata sesuai dengan kriteria calon penerima BLT DD sebanyak 240 KK,”ujar Naman.

Ditambahkan L Naman, “Dimana dengan adanya BLT DD ini, sangat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, dan kami berharap kepada masyarakat juga untuk memanfaatkan BLT Dana Desa ini dengan baik, untuk kebutuhan ekonomi dalam keluarga,” Untuk Penyaluran BLT DD tahap berikutnya kami tetap bekerja sama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, dengan harapan kegiatan penyaluran bantuan ini dapat berjalan aman dan lancar,” tegasnya.

L Naman, menjelaskan, “BLT DD yang disalurkan tahap 1- 2 dan 3 berupa uang tunai Rp600 ribu. Bantuan ini hanya diperuntukkan bagi warga masyarakat yang berhak menerima. Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban warga akibat dampak pandemi Covid-19.

“Pendampingan penyaluran BLT DD yang disalurkan oleh pemerintah melalui pemerintah desa ini dilakukan untuk memastikan semua berjalan aman dan tepat sasaran,” terangnya. Dari pantauan Media Expose di lapangan, sebanyak 240 KK Penerima BLT Dana Desa Tahap I – 2 dan 3 tampak sangat senang dan sabar menunggu antrian, dan mengedepankan protokol kesehatan dari pemerintah. Pembagian bantuan itu juga berjalan lancar, aman dan tertib.

Penulis : Irgi Yostisio

 649 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *