Jaga Kamtibmas Kondusif, Brimob Patroli Objek Vital dan Fasilitas Publik

Babel, Lensa Expose.com

Dalam upaya menciptakan lingkungan aman dan nyaman serta menjaga stabilitas Kamtibmas di tengah masyarakat khususnya Kota Pangkalpinang, Patroli Brimob Polda Kep. Babel menyambangi daerah Objek Vital seperti Perbankan dan Fasilitas Publik seperti pusat perbelanjaan masyarakat, Selasa (04/08/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Regu Patroli Brimob menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat. Bukan hanya itu saja, personel Brimob juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas dimulai dari wilayahnya serta tetap menjalankan protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19.

Ini merupakan salah satu metode kami dalam menjaga stabilitas Kamtibmas yaitu dengan menyapa warga yang sedang bertransaksi dan berbelanja. Dalam kesempatan itu, kita sampaikanlah pesan-pesan Kamtibmas serta ajakan kepada masyarakat untuk membantu Polri menjaga keamanan,” jelas Komandan Satuan Brimob Polda Kep. Babel Kombes Pol Selamat Topan.

Dalam pelaksanaan patroli Satuan Brimob menerjunkan regu-regu patroli yang tersebar di beberapa wilayah di Babel. Selain itu patroli Brimob ini merupakan salah satu implementasi dari Program Prioritas Kapolri yaitu Quick Wins Giat VI “ POLISI SEBAGI PENGGERAK REVOLUSI MENTAL DAN TERTIB SOSIAL DIRUANG PUBLIK,“jelas Kasat.

Patroli ini juga menjadi momen kesempatan personel Brimob untuk mendengarkan aspirasi warga terkait situasi Keamanan di wilayahnya sehingga dapat menjadi acuan untuk dapat mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas.

Penulis : Tomy

 140 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *