Jumat, Maret 29, 2024
TNI/POLRI

Kapolres Beltim Ucapkan Selamat Kepada Bripka Meses Pon. A Berhasil Raih Piagam Penghargaan Dari Kapolri

Beltim, Lensa Expose.com

Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H pada kesempatan apel pagi pimpinan menyerahkan piagam penghargaan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Aziz, M.Si atas prestasi personel dalam melaksanakan tugas Kepolisian. Sesuai dengan Petikan Keputusan Kapolri Nomor : Kep/1208/VI/2020 yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 10 Juni 2020, (27/07/2020).

Ada 11 Polda yang personelnya mendapatkan piagam  penghargaan langsung dari Kapolri, untuk Polda Kep. Bangka Belitung sendiri salah satu personel jajaran dari Polres Belitung Timur yang kesehariannya melaksanakan tugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Baru Kec. Manggar Kab. Belitung Timur. Bripka Medes Pon Ariansyah, SH yang mengabdikan diri di Kepolisian Negara Republik Indonesia sejak tahun 2006, mempunyai bakat dan kemampuan yang tidak dimiliki oleh semua anggota Polri yaitu mampu memanfaatkan dan mengolah limbah rumah tangga dan limbah pasar sebagai kerajinan tangan yang bernilai ekonomis.

Bukan hanya untuk keperluan dan kemampuan pribadi, dengan rasa ingin berbagi atau menularkan kemampuannya tersebut, Bripka Medes  juga membina ibu rumah tangga, kelompok PKK, pemuda Desa dan Karang Taruna di Desa Baru binaannya untuk membuat kerajinan tangan yang mana bahan bakunya didapatkan dari hasil limbah rumah tangga dan pasar tradisional. Limbah yang dimaksud seperti plastik, tulang hewan (ikan, Sapi atau ayam) yang kebanyakan di buang begitu saja oleh kebanyakan orang. Namun di tangan Bripka Medes hal tersebut berubah menjadi barang yang indah dan menarik serta mempunyai nilai jual atau bernilai ekonomis yang mampu membantu perekonomian warga Desa Baru.

Tidak puas hanya melakukan pembinaan di Desa Baru yang merupakan Desa binaannya, Bripka Medes juga melakukan pembinaan di Desa lainnya, seperti PKK Desa Padang, Desa Lalang Jaya, Desa Mayang, Desa Bentaian Jaya, Desa Aik Kelik, Desa Senyubuk dan Desa Selinsing yang dilaksanakan secara rutin. Dari pihak Sekolah yang tertarik dengan apa yang dilakukan oleh Bripka Medes juga meminta agar di sekolah mereka dapat diberikan materi pembelajaran dan pembinaan kepada siswa-siswi Sekolah. Hal yang langka dan belum banyak dilakukan kebanyakan orang bahkan banyak siswa dan siswi yang merasa terkagum dengan kemampuan dan keterampilan Bripka Medes ketika memberikan materi pembelajaran di SMP N 2 Manggar.

Bahkan Bripka Medes juga melakukan pembinaan kepada orang yang memiliki gangguan jiwa di Panti Sosial Laras Bina Hijrah, dimana kebanyakan orang yang mungkin juga memiliki keterampilan yang sama atau yang berbeda, namun tidak banyak orang yang mampu dan berani untuk turut membina orang-orang yang memiliki gangguan jiwa sampai mereka juga mempunyai keterampilan kerajinan tangan.

Dinilai memang patut dan pantas atas apa yang telah dilakukan Bripka Medes Pon. A, SH sehingga berhasil meraih penghargaan Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Aziz, M.Si, yang mana penghargaan tersebut sebagai promosi pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Tahun anggaran 2021. Kapolres Beltim pada saat menyerahkan piagam penghargaan tersebut merasa bangga atas prestasi yang dilakukan personel jajarannya, membuat harum dan citra yang baik bagi nama Polri di mata masyarakat khususnya nama Polres Belitung Timur.

Saya turut merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh Bripka Medes. Saya ucapkan selamat dan semoga apa yang sudah diraih saat ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan, sehingga pada waktunya nanti piagam penghargaan ini dapat digunakan sebagai mana mestinya. Mulai dari saat ini jaga fisik,  kesehatan dan yang paling utama kepada Bripka Medes agar dapat meningkatkan kinerjanya dan dalam pelaksanaan tugas jangan ada pelanggaran yang dilakukan, tegas Kapolres.

Penulis : Tomy

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *