Kabid Propam Polda Kep Babel Periksa Personel Polres Belitung Timur

Beltim,  Lensa Expose.com

Kombes Pol Bhartolomeus Meison Sagala, SH, SIK, M.H yang menjabat Kabid Propam Polda Kep. Bangka Belitung beserta tim, langsung pada pelaksanaan apel pagi melakukan pemeriksaan personel Polres Belitung Timur, Jumat, (24/07/2020).

Kedatangan Kabid Propam Polda Kep. Babel langsung disambut oleh Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H dan PJU Polres Beltim. Pada saat menyampaikan arahannya kepada personel Polres Beltim, Kabid Propam mengatakan kedisiplinan personel Polri merupakan modal utama dalam melaksanakan tugas, performa personel dalam hal kerapian uniform baik fisik maupun pakaian harus sesuai dengan petunjuk yang telah ditetapkan dalam aturan dinas Kepolisian, ungkap Kabid Propam.

Lebih lanjut dikatakannya jangan lagi melihat personel yang berpenampilan dan menggunakan atribut dinas tidak sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan, tentu akan langsung dibenahi, akan diarahkan, namun jika masih tidak diindahkan maka akan ditindak tegas sesuai dengan aturan sangsi yang berlaku.

“Polri saat ini sedang berupaya terus untuk menaikkan citra dan rasa kepercayaan masyarakat, jangan sampai personel Polres Beltim ada yang berulah apa lagi melanggar hukum yang akan berpengaruh menurunkan citra Polri,” lanjut Kabid Propam.

Ditegaskannya dirinya kesini bukan sengaja mencari kesalahan personel, namun ingin membenahi dan meluruskan sebagai mana mestinya sesuai dengan aturan.

“Kita adalah abdi negara yang seharusnya menjunjung tinggi harkat dan martabat negara dan Polri sebagai instansi tempat kita mengabdi,” pungkas Kabid Propam.

Ada beberapa personel yang dibenahi dalam hal terkait penampilan, contoh Satuan yang menjadi etalase Polri yang langsung berhubungan dengan masyarakat, namun dari penampilan fisik seperti rambut dan pakaian uniform tidak sesuai dengan aturan dinas, maka langsung diberikan tindakan dan diarahkan untuk segera memperbaiki penampilan.

Penulis : Tomy

 1,076 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *