Selasa, Juni 25, 2024
TNI/POLRI

Bhabinkamtibmas Desa Sukamandi Cek Lahan Binmas Pioneer, Warga Senang Sudah Ada Hasil Tanaman

Beltim, Lensa Expose.com

Dalam rangka menumbuhkan kesadaran partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas, membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri serta menjalin kemitraan yang erat dengan semua dan menggugah potensi masyarakat. Satuan Binmas garap program Binmas Pioneer. Kegiatan Binmas Pionner ini sebagai wujud dan penjabaran dari Nawa Cita Pemerintah dalam hal ini adalah Polri bisa hadir di tengah masyarakat memberikan rasa aman untuk mewujudkan situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif. Dengan program Binmas Pioneer ini, merupakan salah satu cara Polri akan lebih sering bertemu dengan masyarakat, menjalin kemitraan, menjalin persaudaraan dan tentu Polri akan dirasakan lebih dekat dengan masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Bripka Jon Leo, salah satu personel Polres Beltim yang bertugas di Kesatuan Polsek Manggar melakukan pengecekan lahan Binmas Pioneer di Desa Sukamandi. Bripka Jon Leo yang keseharian tugasnya mempunyai tanggung jawab untuk membina warga Desa Sukamandi, tentu harus piawai dalam menyampaikan pesan Kamtibmas, membina warga Desa binaannya dan harus dekat dengan warga Desa.

Lahan Binmas Pioneer yang di garap oleh Bripka Jon Leo bersama warga telah dilaksanakan kurang lebih 2 bulan yang lalu, dengan menanam tanaman kacang panjang dan mentimun. Sesuatu yang diusahakan dengan serius dan maksimal tentu akan mendapatkan hasil yang baik. Lahan Binmas Pioneer Desa Sukamandi sudah menampakkan hasil sesuai dengan yang diharapkan. Tanaman kacang panjang dan mentimun lahan Binmas Pioneer Desa Sukamandi sudah mulai di panen dan terlihat hasilnya. Hal ini menambah semangat dan motivasi bagi warga yang turut mengurus dan mengolah lahan tersebut. Diharapkan warga Desa yang lain dapat mencontoh hal yang sangat positif tersebut dengan menanam tumbuh-tumbuhan yang lain.

Tumbuh-tumbuhan yang ditanam diharapkan yang bisa cepat untuk bisa di nikmati hasilnya, tidak butuh waktu lama penanamannya dan perawatan yang tergolong mudah, sehinggal bisa menjadi salah satu sumber pendapatan warga.

Penulis : Tomy

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *