Jumat, Maret 29, 2024
Sosial & Budaya

KPM Apresiasi Kerja Nyata Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Cariu Dalam Tugas dan Fungsinya

Kab.Bogor, Lensa Expose.com

Saeful Gopur tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) Cariu kabupaten Bogor Jawa Barat, tinjau dan pantau penyaluran program bantuan pangan non tunai (BPNT) atau sekarang yang di sebut dengan bantuan sosial pangan (BSP).

Saeful Gopur dalam Menjalankan memantau penyaluran / pembagian bantuan program BPNT/BSP yang di lakukan PSM (pekerja sosial masyarakat) desa Sekecamatan Cariu kepada masyarakat KPM (keluarga penerima manfaat) desa Desa Sekecamatan Cariu.

“Alhamdulillah saya pantau semua nya dan berjalan dengan baik, lancar dan kondusif, serta sangat memuaskan,” ucapnya.

Adapun penyaluran yang di bagikan PSM Di desa Desa kepada KPM berupa sembako beras , ayam, telor dan kacang ijo Dan Buah buahan Segar yang semuanya tentu kualitasnya super dan sangat terbaik,terangnya.

Ia menambahkan, bantuan yang dapat di terima oleh keluarga penerima manfaat harus mendapatkan kualitas yang sangat terbaik dengan nominal kalkulasi anggaran Yang Sesuai Pagunya per KPM nya, Sekarang Sampe Selanjutnya.

Program BPNT per KPM tersebut, yang di salurkan PSM ke KPM bentuk sembako Yang Sesuai Pedumnya, yang penting semua kalkulasi nya itu sampai Rp 200 ribu rupiah per KPM nya, dan tentu semua nya itu harus dengan mutu kualitas premium dan terbaik,  ungkapnya.

Lebih lanjut Saeful Gopur mengatakan,serta menghimbau kepada masyarakat KPM bahwa program BPNT/BSP yang di salurkan PSM,kalo mutu kualitas nya bukan premium / jelek, jangan di terima, Apalagi kalo sampai ada kecurangan, dan kalkulasi harga nya tidak mencapai dari Rp 200 ribu rupiah tersebut, laporkan kepada kami, atau instansi terkait yang melakukan pengawasan/sosial kontrol program BPNT ini,”ujarnya.

Saeful Gopur menjelaskan “program bantuan BPNT/BSP ini, yang mengelolanya itu.Pasti Akan direalisasikan Sesuai Prosedur Tentunya Sesuai Juklak dan Juknis.

Pada Waktu Yang Bersamaan Lensa Expose Mencoba Mengkonfirmasi Salah satunya Keluarga penerima Manfaat Yang Mengaku Bernama Jubaedah, Beliau Yang Merupakan Warga Cariu Menyatakan Kepada media ini Sangat Puas Dengan Apa Yang Di Dapat Dari Program Ini. Dan Benar Benar Ini Sesuai Dengan harapan masyarakat seperti Beras Dan Buah buahannya.

“Salah satunya Yang Benar-benar Layak Konsumsi. Dan Ini Adalah Kualitas Terbaik Dengan Adanya Bantuan Tersebut Sangat Membantu Apalagi Di Situasi Seperti ini. Dengan Pandemi Covid 19 Tentu Sangat Terdampak Pada Ekonomi,”bebernya.

Jubaedah Berharap Kepada Pemerintah Pusat. Program Ini bisa Berlanjut Terus.Dan Jubaedah Sangat Berterimakasih juga kepada Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Cariu Yang Terus Melakukan Pemantauan kepada Program ini Sehingga Bisa Sukses Seperti Dan Sesuai Harapan KPM, ujarnya.

Penulis :  Irgi Y

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *