Jumat, Maret 29, 2024
TNI/POLRI

Polres Beltim Gelar Syukuran Hari Bhayangkara Ke-74 Secara Sederhana

Beltim, Lensa Expose.com

Setelah pelaksanaan upacara Hari Bhayangkara Ke-74 di ruang vidio conference (vicon) secara virtual, Polres Belitung Timur juga menggelar acara syukuran secara sederhana. Syukuran Hari Bhayangkara di Polres Beltim yang dilaksanakan di gedung pelayanan terpadu juga mengundang dan mengikutkan sertakan Forkopimda Kab. Beltim, (Rabu, 01 Juli 2020). Acara syukuran di awali dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H yang didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Belitung Timur Ny. Rismy Jojo. Tumpeng tersebut diberikan langsung oleh Kapolres Beltim kepada pewakilan personel tertua dan termuda.

Saat acara syukuran Hari Bhayangkara Ke-74, Kapolres Belitung Timur  mengatakan masa pandemi Covid-19, perayaan Hari Bhayangkara Ke-74 harus tetap memperhatikan protokol kesehatan. Untuk di wilayah Kab. Beltim sampai saat ini masih dalam situasi zona hijau, sedangkan untuk tindak pidana masih di dominasi oleh kejahatan konvensional. Polri kedepannya mempunyai tantangan tugas yang semakin berat dan bertambah. Untuk diwilayah Kab. Beltim sendiri, Polres Beltim selain untuk menjaga situasi kamtibmas, juga terus melakukan pemantauan dan mengingatkan masyarakat untuk disiplin terkait dengan penerapan protokol kesehatan, hal tersebut dilakukan secara rutin terjum langsung ditengah-tengah masyarakat, ujar Kapolres Beltim.

Selain dari pada itu, Polres Beltim dalam waktu dekat ini sudah mempersiapkan personel dan pengamanan terkait akan berlangsungnya Pilkada serentak Kab. Beltim yang rencananya akan terselenggara pada tanggal 09 Desember 2020. Hal tersebut tentu harus disusun dengan rencana yang matang, agar Pilkada serentak di wilayah Kab. Beltim dapat berlangsung aman, tertib dan damai. Kami butuh dukungan dari seluruh Instansi, seluruh elemen masyarakat untuk secara bersama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap terjaga dan kondusif, lanjut Kapolres.

Jelang Hari Bhayangkara, kami juga melombakan kepada personel jajaran Polres Belitung Timur baik yang di Polres dan Polsek Polsek dalam berbagai kategori lomba, seperti asrama atau rumah dinas terbersih sampai terkotor, ruang kerja, dan lingkungan kerja dan lingkungan rumah tinggal personel. Jadi ada penilaian untuk kategori ruang kerja ditingkat Satkermapolres dan Satkermapolsek serta untuk rumah dinas di Mapolres dan rumah dinas yang ada. Untuk penilaian tersebut kami menggandeng dari Dinas Kesehatan Kab. Beltim agar penilaian tersebut bisa berjalan dengan netralitas sesuai yang diharapkan.

Tujuannya untuk memberikan motivasi kepada anggota, supaya selalu menjaga kebersihan dirumah tinggal ataupun ditempat kerja supaya menunjang kinerja, kesehatan personel dan meningkatkan rasa tanggung jawab yang tinggi terhadap inventaris Kesatuan. Makanya ada yang mendapatkan hadiah, namun ada yang mendapatkan bendera hitam, pungkas Kapolres.

Polres Beltim juga mengadakan lomba Poskamling dan lomba Kampung Tegep Mandiri. Untuk lomba Poskamling dimenangkan oleh Dusun Bukit Durian Desa Mentawak Kec, Kelapa Kampit, juara kedua Desa Lenggang Kec. Gantung, juara ketiga dimenangkan oleh Desa Lalang Jaya Kec. Manggar. Sedangkan untuk lomba Kampung Tegep Mendiri (KTM), dimenangkan oleh Desa Mentawak, juara kedua Desa Gantung dan jua ketiga Desa Simpang Pesak.

Penulis : Tomy

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *