Polda Satker Bid HumasWakapolda Babel Minta Personil Implementasikan Tribrata Dan Catur Prasetya

Bangka Belitung, Lensa Expose.com

Wakapolda Kep. Bangka Belitung Brigjen Pol Drs. Umardani, M.Si memimpin pelaksanaan apel pagi di Halaman Mapolres Pangkalpinang, Senin (06/7/20) pagi. Dalam kegiatan tersebut, Wakapolda didampingi Kabid Propam Polda Kep. Babel. Pada apel tersebut dihadiri langsung Kapolres Pangkalpinang, Wakapolres Pangkalpinang, Pejabat Utama Polres, Kapolsek Jajaran serta personil Polres Pangkalpinang.

Wakapolda dalam arahannya menyampaikan beberapa atensi terkait pelaksanaan tugas. Mulai dari tugas pokok Polres dan satker sampai persiapan pelaksanaan Pilkada serentak yang dilaksanakan oleh 4 Polres di wiilayah hukum Polda Babel.

Selain itu, Wakapolda juga memberikan arahan terkait implementasi dari Tribrata dan Catur Prasetya yang diucapkan oleh pengucap saat apel pagi.

Semua harus bisa mengamalkan dan mengimplementasikan termasuk perilaku harus mencerminkan itu semua. Pengucapan harus diresapi dan dijiwai. Perilaku harus mencerminkan itu semua. Itu adalah ruh dan jiwa kita. Itulah yang menunjukkan jati diri seorang Polisi.”ujar Wakapolda.

Wakapolda juga mempertanyakan kepada anggota yang tidak menjiwai dan mengimplementasikan sumpah yang ada didalam Tribrata dan Catur Prasetya. Dirinya mengingatkan agar semua itu tidak terjadi bagi seluruh anggota khususnya di Polda Babel.

Selain itu, Wakapolda mengharapkan anggota Polri di Polda Babel dapat memberi contoh kepada masyarakat. Jangan sampai ada yang dapat merugikan instusi Polri.

“Saya harapkan ini semua dapat anggota implememtasikan dan dijadikan pegangan dalam bertugas.”terang Wakapolda.

Penulis : Tomy

 89 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *