Maklumat Kapolri Resmi Dicabut,  Kapolres Beltim Nyatakan Akan Tetap Awasi Penerapan Protokol Kesehatan

Beltim, Lensa Expose.com

Resmi dicabutnya maklumat Kapolri untuk mendukung program Pemerintah dalam tatanan hidup baru atau new normal bukan berarti hal tersebut pembiaran aktivitas masyarakat seperti sebelum terjadinya situasi pandemi Covid-19. Terkait new normal, Polri akan tetap melakukan secara berkala pengawasan di tempat-tempat keramaian, seperti di tempat-tempat perbelanjaan, tempat wisata dan tempat yang biasa dijadikan masyarakat berkumpul. Pengawasan tersebut terkait untuk terus mengedukasi dan mengarahkan masyarakat agar terbiasa sampai dengan disiplin yang tinggi dalam penerapan protokol kesehatan.

Berhasilnya penerapan new normal yang saat ini mulai dilaksanakan adalah mampu menekannya angka penyebaran bahkan bisa terputusnya rantai penyebaran Covid-19. Hal tersebut tentu bukan hal yang tidak mungkin atau berat untuk dilaksanakan, hal tersebut bisa segera terwujud jika seluruh rakyat Indonesia secara bersama mendukung dan mengindahkan arahan Pemerintah yaitu disiplin yang tinggi untuk menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Jadikan protokol kesehatan merupakan suatu kebutuhan dan kebiasaan hidup.

Seperti yang diungkapkan oleh Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H, meskipun maklumat Kapolri telah dicabut, pengawasan dan pendisiplinan tetap dilaksanakan pada kegiatan-kegiatan masyarakat dan mengacu pada protokol kesehatan cegah Covid-19 yang ada, masyarakat Kab. Belitung Timur saya minta jangan lengah bahkan terlena dengan situasi new normal dan sangat bersyukur wilayah Kab. Belitung Timur masuk dalam zona hijau.

Kami tidak akan bisa untuk menjaga situasi dan jalannya protokol kesehatan serta disiplinnya masyarakat dalam menerapkan hal tersebut hanya bergerak dan kami lakukan sendiri, namun harus sejalan, sinergi dan kerja sama secara berkesinambungan dengan seluruh Instansi yang ada. Selain kita terus berikan himbauan dan edukasi agar masyarakat bisa disiplin terhadap penerapan protokol kesehatan, bahkan kita semua seharusnya jadikan protokol kesehatan jadi bagian kebutuhan kita dalam keseharian, lanjut Kapolres Beltim.

Kepada personel Polres Beltim dan jajaran, saya selaku Kapolres terus mengingatkan agar bekerja secara maksimal dan gandeng Instansi terkait agar situasi saat ini terus bisa terjaga. Hal itu merupakan wujud pelayanan dan perlindungan kita kepada masyarakat. Jika bukan kita yang akan mengingatkan antara satu dengan yang lain, lalu siapa lagi, pungkas Kapolres.

Penulis : Tomy

 98 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *