Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap II Desa Pengasinan

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Untuk membantu warga dalam memenuhi kebutuhan sehari hari maupun bantuan alat dan upaya memutus mata rantai penyebaran pandemi covid 19 Pemerintah telah memberikan bantuan baik Tunai berupa uang maupun non tunai berupa bahan pokok (sembako) dan alat lain.

Adapun bantuan tersebut adalah berbagai bentuk seperti bantuan dari Presiden, Kemensos, Gubernur, Bupati, dan dari pihak ketiga juga Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa sebagai benteng terakhir bantuan untuk warga yang sangat membutuhkan oleh Desa melalui Musdes, Kamis (11/6/2020).

Pemerintah Desa Pengasinan Kecamatan Gunung Sindur Kabupaten Bogor melaksanakan kegiatan  Pembagian Bansos  BLT Tahap II di Aula desa dan bantuan langsung diberikan pada warga penerima manfaat sesuai data yang valid dan dapat dipertanggungjawabkan. Acara tersebut  dihadiri Para Ketua RW/RT.

Hal ini dibenarkan O.Suryadi, S.Sos Pjs Kepala Desa Pengasinan  kepada awak media di kantornya mengatakan “warga yang mendapat manfaat bantuan langsung tunai bersumber dari dana desa dibagikan di 7 RW tersebar merata di 38 RT bagi warga per KK mendapat jumlah uang sebesar Rp .600.000 dimana uang tersebut diterima tunai.

Saat dibagikan data 146 KK penerima hadir, namun ada juga warga tidak bisa hadir oleh karena sesuatu hal, tapi tetap dibagikan dengan perwakilan oleh ahli waris penerima, kata O.Suryadi S.Sos Pjs Kades Pengasinan.

Akunya lagi “andaipun masih ada warga yang belum tersentuh atau belum dapat bantuan, pihak Pemdes masih berupaya untuk mengusahakan ada bantuan susulan, tentu bagi warga yang akan mendapat bantuan harus didukung data yang akurat dan memang warga yang benar benar sangat membutuhkan. oleh karena inilah kami pemerintah desa sangat berharap ada lagi bantuan susulan baik dari pemerintah pusat dan daerah atau dari pihak lain, “harap O.Suryadi S.Sos Pjs Kades Pengasinan.

Penulis : Zulfikar

 353 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *