Jumat, April 26, 2024
TNI/POLRI

Hari Bhayangkara Ke-74 tahun, Polres Belitung Timur Gelar Donor Darah Sinergi Dengan TNI Dan UTD

Beltim, Lensa Expose.Com

Menyambut HUT ke-74 Bhayangkara, Polres Belitung Timur menggelar kegiatan donor darah. Aksi ini bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah Daerah Kabupaten Belitung Timur. Donor darah yang diikuti oleh 40 orang personel Polres Beltim yang terdiri dari Perwira PJU Polres Beltim, Kapolsek dan anggota. (Senin, 15/06/2020).

Kegiatan donor darah dilaksanakan di Gedung Joglo Patriatama dengan bersinergi melibatkan personel TNI dari Koramil Manggar. Saat pelaksanaan donor darah, dari awal personel yang akan mendonorkan darahnya, diterapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan terlebih dahulu, pemeriksaan suhu tubuh, menggunakan masker dan posisi tempat duduk antrean dengan memperhatikan physical distancing.

Kapolres Beltim, AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, pelaksanaan donor darah ini dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020. Hal ini dilaksanakan sesuai dengan rangkaian jadwal untuk memeriahkan Hari Bhayangkara ke-74, ungkap Kapolres.

Darah yang kita donorkan silahkan untuk dimanfaatkan oleh tenaga medis dalam hal ini PMI guna membantu masyarakat yang membutuhkan, namun sepanjang pelaksanaan donor darah, saya tekankan untuk tetap menerapkan dan memperhatikan protokol kesehatan, karena kondisi situasi kita masih dalam pandemi Covid-19. Donor darah kali ini juga, merupakan bentuk empati terhadap masyarakat. Terlebih, seringnya stok darah kosong dan masyarakat yang kesulitan mendapatkan pendonor, lanjut Kapolres.

“Kami melakukan apa yang menjadi kebutuhan mendesak bagi masyarakat dengan salah satunya adalah mendonorkan darah bagi yang membutuhkannya. Bhakti Sosial donor darah tersebut merupakan bentuk partisipasi sosial kepada yang membutuhkan darah. Sehingga pihaknya akan menyumbangkan darah hasil donor tersebut ke PMI untuk diberikan kepada yang membutuhkan.

Harapan kegiatan ini bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat yang sedang membutuhkan transfusi darah.

“Apa yang dilakukan ini semoga bermanfaat untuk kesehatan kita dan masyarakat yang membutuhkan, pungkas Kapolres.

Penulis : Tomy

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *