Sabtu, Juni 15, 2024
Pemerintahan

Pemkab Garut Mulai Berlakukan New Normal, Para ASN Masuk Kantor

Garut, Lensa Expose.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut akan memasuki fase kenormalan baru (New Normal) atau Adaptasi Kebiasaan Baru pada Jumat 5 Juni 2020 dimulainya fase New Normal di Kabupaten Garut akan ditandai dengan masuknya para Aparatur Sipil Negara (ASN) .

Wakil Bupati Garut,dr.H.Helmi Budiman mengatakan,fase New Normal di wilayahnya akan dilakukan bertahap dari masuknya para ASN.

“Nantinya kegiatan-kegiatan akan di buka satu persatu setelah para ASN masuk kantor dilakukan secara bertahap untuk yang lainnya mudah-mudahan tidak ada hambatan , ” jelas Helmi Budiman di kantornya,Kamis (4/6/2020).

Sebelumnya diberitakan , fase New Normal di Garut di mulai sejak 1 Juni 2020, Namun belakangan, Pemkab Garut meralat keterangan itu , pemkab mengklaim ketika memasuki fase New Normal.

“Persiapan fase New Normal telah mencapai 70 % namun masyarakat Kabupaten Garut harus mulai beradaptasi dengan kenormalan baru, ” paparnya.

Lanjut Helmi, Pemkab Garut belum bisa menentukan terkait rencana pembukaan sekolah di Garut, baru bisa di buka pada Desember 2020 lantaran tak memungkinkan untuk membuka kembali aktivitas sekolah dalam waktu dekat dengan alasan keamanan dan kesehatan para siswa.

“Buat pendidikan ini yang kemungkinan masih lama, tunggu instruksi dari pusat juga,” pungkasnya.

Penulis : Suwito

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *