Tanggap Perintah Kapolres Beltim, Iptu Wawan Suryadinata, SIK Perintahkan Anggota Edukasikan New Normal

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Sejak digaungkan tentang Era New Normal atau tatanan kehidupan baru, membuat beberapa tempat melakukan berbenah diri, mulai dari kebiasaan masyarakat, pola hidup sampai dengan setiap elemen masyarakat harus mampu mendisiplinkan diri dalam menerapkan Era New Normal.

Meskipun kita masih ditengah pandemi Covid-19, yang masih menghantui Bangsa Indonesia, namun kehidupan bernegara dan tatanan sosial di masyarakat harus tetap dan terus berjalan. Pemerintah dalam hal ini instruksi langsung Presiden sudah mengambil langkah-langkah dalam memutuskan rantai penyebaran Covid-19, bagi daerah yang terkhusus mengalami atau terpaparnya pandemi Covid-19, wajib menerapkan protokol kesehatan dengan sangat ketat.

Namun saat ini langkah Pemerintah setelah Indonesia dilanda pandemi Covid-19 kurang lebih 3 bulan, melihat dan menyikapi tatanan sosial ditengah-tengah masyarakat yang saat ini mengalami perubahan signifikan, kemudian dilihat dari penyebaran Covid-19 di beberapa daerah yang bisa ditekan, maka Pemerintah mengambil kebijakan untuk di beberapa daerah bisa menjalankan kehidupan dengan pola Era New Normal.

Terkait hal tersebut, Kab. Belitung Timur salah satu wilayah Kabupaten yang boleh menjalankan Era New Normal, Polres Belitung Timur dibawah kepemimpinan AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H langsung mengambil langkah-langkah himbauan dan edukasi kepada masyarakat menyongsong Era New Normal.

Sesuai perintah Kapolres Beltim, Kapolsek Gantung Iptu Wawan Suryadinata, SIK segera memerintah anggota Polsek Gantung untuk menindak lanjuti hal tersebut dengan memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat. Mulai dari pasar tradisional Gantung, para Bhabinkamtibmas juga turun keDesa-desa untuk memberikan edukasi kepada warga binaan, agar apa-apa yang menjadi syarat dan ketentuan yang harus diterapkan ketika menjalankan Era New Normal bisa di pahami dan diterapkan.

Anggota Polsek Gantung menyampaikan, agar masyarakat selalu gunakan masker, jaga jarak aman antar sesama, tidak berkerumun, sering cuci tangan ketika setelah melakukan aktivitas atau pekerjaan, jangan langsung menyentuh muka sebelum mencuci tangan. Anggota Polsek Gantung juga meminta agar apa yang telah menjadi ketentuan protokol kesehatan bisa diterapkan dalam keseharian pribadi maupun dalam komunikasi sosial.

Tujuan dari pada edukasi tentang apa yang harus diterapkan dalam menjalani tatanan Era New Normal adalah agar masyarakat mampu disiplinkan diri untuk menerapkan protokol kesehatan, sehingga tujuan dari Era New Normal bisa dijalankan sebagaimana mestinya dan sesuai dengan ketentuan serta persyaratan.

Penulis : Tomy

 111 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *