Jumat, April 26, 2024
TNI/POLRI

Kapolres Belitung Timur Ajak Masyarakat Patuhi Kebijakan Pemerintah Saat New Normal Dijalankan

Beltim, Lensa Expose.com

Guna mempercepat Penanganan Covid-19 di Kabupaten Belitung Timur, Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo, SIK,  M.H menghimbau dan mengajak seluruh lapisan masyarakat, terkait akan dilaksanakannya New Normal, agar tidak terlena dan tetap patuhi Kebijakan yang sudah diambil oleh Pemerintah terutama dalam penerapan Protokol Kesehatan setiap saat. Yang mana New normal dilakukan guna memulihkan roda perekonomian agar bisa kembali berjalan normal.

Sebelumnya Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian sudah menyusun tahapan atau fase pembukaan kegiatan bisnis dan industri pasca penyebaran pandemi Covid-19. Menurutnya, pasar merupakan tempat atau sarana yang setiap hari didatangi warga. Oleh karena itu,  ini menjadi perhatian dari kami selaku petugas yang termasuk dalam garda terdepan percepatan penanganan Covid-19 untuk terus menghimbau dan mengedukasi, memantau perkembangan masyarakat bersama gugus tugas.

New Normal bukan berarti kita hidup sebelum adanya pandemi Covid-19, ada hal-hal yang harus kita perhatikan dan secara bersama kita jalankan terutama dalam penerapan Protokol Kesehatan yang berkaitan erat dengan pola hidup sehari-hari. Kami sudah berkoordinasi dengan pengurus pasar, kita minta petugas menyiapkan personel khusus untuk mengecek suhu tubuh. Kemudian pengurus pasar diminta untuk menyediakan tempat cuci tangan dibeberapa titik yang mudah diakses oleh masyarakat, (ujar Kapolres). Kamis (28/05/2020).

Disisi lain, Polres Beltim sudah curi start melakukan himbauan kepada masyarakat, mengedukasi pedagang atau masyarakat yang datang di tempat-tempat umum seperti pasar, warkop atau tempat perbelanjaan lainnya, agar menggunakan masker dan menjaga jarak. Setelah melakukan aktivitas diluar rumah untuk tidak memegang wajah, hidung, mata dan mulut, dimana hal tersebut menjadi pintu masuk utama Covid-19 kedalam tubuh seseorang. Para pedagang disarankan untuk menggunakan sarung tangan, karena mereka bertransaksi serah terima barang dan uang dari berbagai tangan.

“Penuh harap Kapolres Beltim AKBP jojo Sutarjo SIK, M.H, apabila dilakukan bersama-sama secara masif dalam meningkatkan edukasi kepada masyarakat, kehidupan normal baru dengan cara berfikir yang baru dan pola hidup yang baru artinya lebih baik lagi dalam hal menjaga kesehatan, (lanjut Kapolres Beltim). Kaporles Beltim menambahkan, menggunakan masker adalah hal yang paling efisien untuk awal melindungi diri jika digunakan dengan baik dan benar. Ditambah menjaga jarak, mencuci tangan. Jika bisa menggunakan kacamata maka itu lebih baik lagi.

“Kita selalu mendorong pemilik dan pengelola tempat keramaian untuk melakukan protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya. Kita berikan edukasi dan memberikan solusi dengan membagikan masker, Pihaknya tidak bisa mengurangi jumlah pengunjung, namun hanya bisa menghimbau jika pengunjung datang. Maka protokol kesehatan tetap terjaga dan dilakukan saat pedagang dan pembeli saat bertransaksi. “Buat masyarakat mari kita sama-sama mengikuti anjuran dari pemerintah guna untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini, mari kita dukung penuh atas kebijakan yang telah diambil Pemerintah, hal tersebut sudah difikirkan secara maksimal dan matang guna kelangsungan kehidupan, namun hal tersebut baru akan bisa terlaksana secara maksimal sesuai dengan harapan dan tujuan bersama, jika seluruh lapisan masyarakat secara sadar turut mendukung dan melaksanakan arahan dan kebijakan Pemerintah, (pungkas Kapolres). (sumber Humas)

Penulis : Tomy

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *