Camat Cisurupan Serahkan Secara Simbolis BLT-DD di Desa Cinta Asih

Garut, Lensa Expose.com

Pemerintah Desa Cinta Asih kecamatan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun anggaran 2020, sebesar Rp.600 ribu per KK kepada 190 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di beberapa RW, anggaran tersebut diambil 30 % untuk  penanganan pencegahan wabah Virus Corona (Covid-19) dari pencairan Dana Desa (DD) Tahap I 40 persen.

Pelaksanaan penyaluran Bantuan Sosial Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) diserahkan langsung secara simbolis oleh Camat Cisurupan, H. Jujun Juhana AKS,S.Sos,M.Si, bertempat di Aula kantor Desa Cinta Asih Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut, Rabu (13/05/2020).

Acara kegiatan tersebut dihadiri Camat Cisurupan, H. Jujun Juhana AKS, S.Sos,M.Si Kapolsek Cisurupan, Kompol Tito Danramil Cisurupan, Kapten Inf Rustandi Kades Cinta Asih, Asep Rahmat Hidayat, para perangkat desa Cinta Asih, Ketua RW/RT, pendamping desa, Tim Relawan Corona desa Cinta Asih dan tamu undangan lainnya.

Menurut Camat Cisurupan, H. Jujun Juhana AKS, S.Sos,M.Si ketika ditemui usai acara penyerahan bantuan BLT-DD menuturkan, acara kegiatan berlangsung dengan baik dan lancar tetapi harus tetap  memperhatikan Social Distancing, tetap harus menjaga jarak artinya kalau semuanya datang ke desa akan terjadi penumpukan atau kerumunan massa,berdasarkan hasil Musyawarah Desa Khusus  (Mudesus) dihadiri oleh Muspika kemudian dari Kepala desa ,dari kelembagaan RW/RT.

“Itu intinya pembagian tidak boleh berkerumunan massa harus memperhatikan jarak,nah ini lebih baiknya adalah nanti dari RW masing-masing kan tidak banyak kerumunan, jadi nanti diberikan secara door to door ke penerima manfaat coba bayangkan kalau misalkan warga ke kantor desa akan terjadi penumpukan atau kerumunan hari ini,”tuturnya.

Lanjut Jujun, Peyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di Kecamatan Cisurupan secara simbolis dilakukan yang sudah menyalurkan bantuan tersebut sebanyak 5 desa diantaranya desa Cidatar, Keramat Wangi, Sukatani, Cisurupan dan Cinta Asih.

Harapan Camat Cisurupan, dengan terjadinya pandemi wabah Virus Corona (Covid-19). Ia berharap dampak daripada Covid-19 ini sebagaimana kita ketahui marilah kita memohon kepada Allah SWT agar wabah Corona segera berakhir, maka dari itu dengan adanya wabah Covid-19 dikucurkan program dari pemerintah sejalan pintu untuk di Jawa-Barat khusunya Garut, enam pintu harus bisa tersalurkan dengan baik secara berjenjang ketertiban di masyarakat kenyamanan dan  keamanan bisa terjamin.

Selanjutnya Camat Cisurupan menghimbau kepada masyarakat agar kalau tidak penting jangan keluar rumah dan jika memang penting keluar rumah maka pakailah masker, pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cinta Asih,Asep Rahmat Hidayat mengungkapkan, saat ini kita sedang dilanda pandemi wabah Virus Corona (Covid-19), oleh sebab itu pemerintah  memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak dari wabah Virus Corona (Covid-19) Pemerintah Desa Cinta Asih memberikan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) kepada 190 KPM sebesar Rp 600 ribu per KK untuk 3 bulan (April Mei Juni).

“Alhamdulillah penyerahan bantuan BLT-DD berjalan lancar mudah-mudahan bantuan tersebut bermanfaat bagi penerimanya,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta dalam penyaluran BLT hari ini atas kerja keras dari semua-nya  penyaluran bantuan ini dapat terwujud, Ia pun berharap wabah Virus Corona (Covid-19) di Indonesia segera berlalu , kita berdo’a semoga Allah Swt melindungi agar pemerintah desa Cinta Asih tetap steril lahir dan batin, pungkasnya.

Penulis : Suwito

 317 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *