Satbinmas Polres Garut Patroli Keliling Laksanakan Maklumat Kapolri Dalam Penanganan Covid-19

Garut, Lensa Expose.Com

Dalam rangka mencegah penularan Virus Corona (Covid -19) , SATBINMAS (Satuan Bimbingan Masyarakat) Polres Garut, Minggu (05/04/2020), secara rutin melakukan patroli ke beberapa tempat atau daerah di wilayah hukum Polres Garut .

Dengan menggunakan mobil SPM
(Sentra Pelayanan Masyarakat)
melakukan kegiatan keliling pemutaran Voice Note dan penempelan selebaran Maklumat Kapolri tentang antisipasi penyebaran Covid -19. Patroli keliling tersebut dilaksanakan bersama dengan Dinas Sosial (Dinsos) ,Tagana Kabupaten Garut dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kecamatan Leles . Daerah yang di kunjungi kali ini yakni Desa Ciburial Kecamatan Leles Kabupaten Garut yang mana letak Desa Ciburial berdampingan dengan PT.Changsin Reksa Jaya .

Kapolres Garut,AKBP Dede Yudy Ferdiansyah,SIK.MIK melalui Kanit Bintibmas Polres Garut,Aipda Umar Taufik,S.Sos.I mengatakan,kegiatan tersebut selain menyampaikan Voice Note dan menyebarkan maklumat Kapolri juga dilakukan tindakan penyemprotan disinfektan dan himbauan Biologis pada masyarakat setempat.

” Penyemprotan disinfektan ke pemukiman warga,tempat orang yang biasa kumpul dan tempat ibadah,penyemprotan kami lakukan dengan teliti supaya tidak ada yang terlewat,” paparnya.

Lanjut Umar, sebagai upaya pencegahan Covid -19 selain melakukan penyemprotan disinfektan juga dilakukan himbauan Biologis pada masyarakat.

” Ya…agar tetap fit dan bugar dengan rajin berolah-raga dan perilaku hidup bersih dan sehat serta beristirahat yang cukup,” ujarnya .

Kendati demikian, Kanit Bintibmas menambahkan, himbauan kedua yaitu menghimbau kepada masyarakat agar mendata setiap tamu yang datang untuk menekan penularan Covid-19 , biasakan cuci tangan ketika akan atau selesai melaksanakan kegiatan khususya setelah melaksanakan kegiatan dari luar agar menerapkan Social dan Psycal Distancing dan kurangi mobilisasi yang tidak perlu (diam di rumah).

“Manfaatkan hal itu untuk bersama keluarga untuk belajar bersama, bermain bersama dan beribadah bersama serta jangan lupa berdoa meningkakan ibadah kepada Alloh SWT ,” pungkasnya.

Penulis : Suwito

 251 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *