Kamis, Maret 28, 2024
Pendidikan

Rehab Gedung SDN Jampang 05 Kec. Kemang Hampir Rampung

Kab.Bogor,Lensa Expose.com

Sekolah Dasar (SD) Negeri Jampang 05 Kecamatan Kemang,saat ini tengah melaksanakan rehab 4 ruang kelas dan 1 ruang kantor dan gudang. Bantuan tersebut berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan pengerjaannya hingga kini sudah hampir rampung.

Menurut Kepala Sekolah SDN Jampang 05 Sadang,S.Pd kepada media ini menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan oleh pemerintah Kabupaten Bogor terkait bantuan dana DAK yang sejak dimulainya pembangunannya pada 31 Desember 2019 dan diharapkan selesai pada 31 Maret 2020 dengan jumlah bantuan dana sebesar Rp.513.946.900,-meliputi 4 ruang kelas dan 1 kantor dan gudang,”ungkapnya.

Ditambahkannya,meskipun demikian pihak sekolah saat ini masih berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bogor dalam hal ini Dinas Pendidikan untuk dapat segera merealisasikan bantuan untuk 1 kelas yang terpisah,bahkan kondisinya rusak berat dan tidak lagi digunakan untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM),untuk sementara kegiatan ataupun aktivitas belajar menggunakan Majlis Taklim yang tidak jauh dari sekolah,”katanya.

Dikatakannya,adapun jumlah kelas saat ini sebanyak 6 kelas yang 1 kelas bangunannya terpisah,sedangkan jumlah Peserta didik sebanyak 125 Siswa/Siswi dengan jumlah tenaga pengajar 12 orang terdiri dari Guru PNS 5 orang termasuk Kepala Sekolah dan Guru Honorer 7 orang.

“Mudah-mudahan dengan adanya fasilitas ruang kelas yang mencukupi dan memadai akan dapat memacu semangat baik kepada jajaran Guru termasuk Peserta Didik untuk dapat meningkatkan kwalitas pendidikan serta kwantitas siswa sehingga diharapkan bisa menghasilkan prestasi baik dalam bidang akademis maupun non akademis, serta kenaikan kenaikan jumlah siswa,”harapnya.(Jenal S)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *