Tim Perumus Pembangunan Desa Cicadas Mengakomodir Keinginan Masyarakat Melalui Sinergitas

Kab.Bogor, Lensa Expose.com

Untuk meningkatkan pembangunan dan perekonomian masyarakat Desa Cicadas, Kepala Desa Dian Hermawan mulai memenuhi janjinya pada saat kampanye , hal ini terlihat melalui Inisiator/penggagas Pembangunan dari 4 Lembaga Desa yang ada antara lain Pemerintah Desa (KADES) , Badan Perwakilan Desa (BPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) dan Badan Usaha Milik Desa ( BUMD).

Dari 4 Lembaga Desa yang ada telah sepakat untuk menindak lanjuti Rancangan pembangunan yang di gagas oleh Kepala Desa terpilih Dian Hermawan. Hal ini diutarakan Panji Saputra sekretaris LPM Desa Cicadas saat di temui Media ini.

Masih Menurut Panji ” Kami dan teman-teman telah merancang untuk melaksanakan ide dan gagasan Pak Kades yang di intruksikan kepada kami , Utamanya Selanjutnya Pemerintah Desa juga akan membangun infrastruktur jalan dengan memberdayakan Lembaga Desa yang ada, agar bisa berjalan bersinergi untuk menghidupkan perekonomian masyarakat melalui peningkatan UMKM , Pendidikan, Kesehatan , Seni Budaya , Olah Raga dan Bahkan sosial masyarakat lainnya .yang sedang kami rancang, ” ujar Panji
Di kantornya .
Di Kesempatan yang sama Kepala Desa Dian Hermawan menuturkan ” Memang perencanaan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan ekonomi sudah menjadi keinginan kami saat ingin mencalonkan Kepala Desa Cicadas ,nanun demikian alhamdulillah dengan izin Allah SWat . Kami terpilih , sehingga kami ada kesempatan memimpin Pemerintahan Desa Cicadas untuk melaksanakan amanah rakyat yang kami terima. Oleh karna itu kami butuh dukungan Lembaga Desa yang ada antara lain Badan Perwakilan Desa (BPD) , Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) dan Unsur kepemudaan yang diprakarsai oleh Karang Taruna dan kaum perempuan yang dapat menghidupkan seluruh kegiatan Pos Yandu yang akan digiatkan oleh Ibu-Ibu PKK. Serta seluruh elemen masyarakat , karna tanpa ada dukungan dari semua pihak kami juga tidak bisa menjalankan semua perencanaan ini.

Ia Menambahkan ” tidak hanya itu nantinya kamj juga akan mensosialisasikan perencanaan yang sudah kami buat , agar dapat di pahami oleh semua pihak khususnya Masyarakat dan para pengusaha Manufactur agar dapat berkontribusi dalam pembangunan di wilayah Desa Cicadas Kecamatan Gunungputri, “pungkasnya.

Penulis : Yayang

 128 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *