Jumat, Oktober 18, 2024
Jawa BaratPemerintahanPendidikanSukabumi

PGRI Cimanggu Bertindak Sebagai Petugas Upacara Hardaknas dan Korpri Kecamatan Cimanggu

SUKABUMI, Lensaexpose.com – Dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional (Hardaknas) dan Hari Korpri, Kecamatan Cimanggu menggelar upacara di halaman Kantor Kecamatan Cimanggu, Kamis (17/10/2024). Acara ini diikuti oleh para kepala sekolah dari jenjang SD, MI, SMP, Mts, SMA, MA, para kepala desa beserta staf, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di wilayah Kecamatan Cimanggu.

Upacara Hardaknas ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tanggal 17 tiap bulannya. Pada kesempatan ini, Ketua PGRI Kecamatan Cimanggu bertindak sebagai pembina upacara, sementara petugas upacara juga berasal dari PGRI Cimanggu.

Suhenda, S.Pd., Ketua PGRI Kecamatan Cimanggu, dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT karena seluruh peserta upacara dapat berkumpul untuk memperingati Hari Kesadaran Nasional dan Hari Korpri. Ia juga menekankan pentingnya sinergitas dan disiplin dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara.

“Acara ini adalah ajang silaturahmi lintas instansi, agar kita saling memberikan dukungan dan meningkatkan sinergitas serta kedisiplinan dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara. Selain itu, ini juga sebagai pengingat untuk melayani publik sesuai dengan Prasetya Korpri,” ujarnya.

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Cimanggu, H. Kuswanda, menambahkan bahwa Hari Kesadaran Nasional dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran dan disiplin kerja, baik bagi ASN maupun pegawai non-ASN di Kecamatan Cimanggu. Ia juga mengapresiasi kontribusi para kepala sekolah, guru, dan peserta lainnya yang telah mendukung kelancaran acara.

Sementara itu, Camat Cimanggu, Dusep Sadeli, melalui Kasubag Umum Kepegawaian, Andi Arianto, menuturkan bahwa peringatan Hardaknas dan Hari Korpri ini merupakan ajang untuk meningkatkan kinerja serta kesadaran para pegawai, terutama ASN. Ia berharap di masa depan acara ini tidak hanya diikuti oleh ASN, tetapi juga oleh instansi lintas sektoral serta organisasi kepemudaan (OKP) di wilayah tersebut. (Very Ub)

Loading