Sabtu, Oktober 19, 2024
BogorIslamicJawa BaratPemerintahanPendidikan

Tanamkan Kecintaan Sejak Dini Kepada Nabi, SDN Kp. Sawah 01 Cileungsi Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Cileungsi,Lensaexpose.com – SDN Kp. Sawah 01 Cileungsi, Kabupaten Bogor, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Senin pagi (7/10/2024) di halaman sekolah. Acara yang digelar untuk memperingati 12 Rabi’ul Awal 1446 H ini dihadiri oleh seluruh siswa, jajaran guru, serta beberapa perwakilan orang tua siswa. Peringatan ini juga menghadirkan penceramah dan pendongeng, Kak Imam Baihaqi.

Kepala Sekolah SDN Kp. Sawah 01, H. Aji Saputra, S.Pd, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya acara ini dengan baik. Ia juga berterima kasih kepada para guru, orang tua murid, dan seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam kesuksesan acara tersebut.

“Hari ini menjadi hari berkah bagi keluarga besar SDN Kp. Sawah 01. Terima kasih kepada jajaran pendidik dan orang tua murid atas kerjasamanya yang baik sehingga acara dapat berlangsung dengan lancar,” ujar Aji Saputra.

Ia juga mengingatkan pentingnya menanamkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW sejak dini. “Barangsiapa yang mengagungkan kelahiran Nabi Muhammad SAW, maka benar-benar ia telah menghidupkan agama Islam,” katanya.

Untuk menambah semangat siswa, Aji Saputra juga memberikan hadiah kepada siswa yang dapat menjawab pertanyaan seputar kelahiran, tempat lahir, dan tempat wafat Nabi Muhammad SAW dengan cepat dan tepat. Interaksi ini menambah keceriaan suasana acara.

Puncak acara diisi dengan ceramah Maulid yang dibawakan oleh Kak Imam Baihaqi. Dengan gaya khasnya, serta kolaborasi dengan boneka, ia berhasil menjaga antusiasme para siswa hingga acara selesai. (Tom)

Loading