Minggu, Oktober 6, 2024
BogorJawa BaratPemerintahan

Hampir Satu Kilometer Jalan di Cibungbulang Rusak Parah, Warga Minta Segera Diperbaiki

CIBUNGBULANG,Lensaexpose.com – Sepanjang Jalan Raya Kapten Dasuki Bakri di Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, dilaporkan mengalami kerusakan parah yang belum juga diperbaiki, Rabu, 25 September 2024.

Ruas jalan sepanjang sekitar 900 meter tersebut berada dalam kondisi rusak, dan hingga kini belum ada tindakan perbaikan dari pihak terkait.

“Iya, jalan rusak parah dan sangat mengganggu pengguna jalan. Bahkan, ada saja yang jatuh akibat kerusakan ini,” ungkap Andre, salah seorang pengguna jalan.

Andre menambahkan, kerusakan jalan tersebut disebabkan oleh buruknya saluran irigasi di sekitar lokasi, yang mengakibatkan air tidak mengalir dengan baik, sehingga mempercepat kerusakan jalan.

“Kalau hujan, kondisinya semakin parah. Jalan jadi licin dan tidak terlihat jelas. Ini sangat berbahaya, terutama bagi warga yang melintas dan bisa jatuh karena jalan yang rusak,” ujarnya.

Ia berharap agar Pemerintah Kabupaten Bogor segera mengambil langkah untuk memperbaiki jalan tersebut, terutama karena ruas jalan ini juga merupakan akses menuju tempat wisata.

“Saya berharap segera ada tindakan perbaikan. Jangan menunggu ada korban jiwa baru jalan diperbaiki,” tegas Andre.

Sementara itu, Rian, Staf UPT Jalan dan Jembatan Ciampea, menyatakan bahwa perbaikan jalan akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Total jalan yang akan diperbaiki sepanjang 900 meter. Ada 100 meter di kawasan Ruas Puri, sisanya adalah ruas yang kontraknya putus. Kami akan segera melaksanakan perbaikan,” jelas Rian.

Ia menegaskan, proses perbaikan akan dimulai dalam waktu dekat untuk memastikan keselamatan pengguna jalan.**

Loading